a

Lisda Buka Festival Seni Qasidah Nasional di Palembang

Lisda Buka Festival Seni Qasidah Nasional di Palembang

PALEMBANG (27 November): Anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI, yang juga Ketua Umum DPP Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI), Lisda Hendrajoni membuka Festival Seni Qasidah Nasional (FSQN) ke-XXVII di Kota Palembang, Sumatra Selatan, Sabtu (26/11).

Lisda yang didampingi Sekjen DPP LASQI, Baharudin H Tanriwali saat membuka festival tersebut mengatakan, perhelatan itu merupakan syiar melalui syair. Festival itu juga bertujuan mempererat silaturahmi anak bangsa.

“Alhamdulillah, warga Palembang dan jajaran pemerintahannya begitu antusias terhadap kegiatan yang setiap tahunnya kami selenggarakan di berbagai provinsi ini,” ujar Lisda.

Legislator NasDem itu menjelaskan, selain berkompetisi, perhelatan itu merupakan sarana mempererat tali silaturahmi para kaum muda dan segenap lapisan masyarakat.

Baca juga: Lisda Ingatkan Kepala Daerah di Sumbar Waspadai Cuaca Ekstrem

Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut terlibat pada FSQN ke-XXVII itu, terutama kepada Ketua dan Pengurus DPW LASQI Sumatra Selatan.

“Mari kita jadikan momentum ini sekaligus ajang silaturahmi bagi pengurus LASQI seluruh Indonesia. Kami ucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari Ibu Febrita Lustia Herman Deru, selaku Ketua DPW LASQI Sumsel yang telah menjembatani silaturahmi ini,” lanjut Lisda.

Sekjen DPP LASQI, Baharudin H Tanriwali mengatakan, pada Senin (28/11) malam juga akan ada Panggung Seremoni LASQI Spektakuler di halaman Asrama Haji Palembang. Panggung itu akan diisi penyanyi religi Opick dan sederet artis lainnya.

Baharudin juga berterima kasih kepada Pemerintahan Provinsi Sumatra Selatan yang sudah menjadi tuan rumah dan penyelenggara kegiatan yang memiliki nilai ibadah itu.

“Kehangatan Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan dan segala dukungannya menjadi gairah tersendiri bagi kami untuk terus menggelar kegiatan ini pada tahun-tahun berikutnya,” tukasnya.

Dalam festival itu ada beberapa kategori lomba. Di antaranya, Bintang Vokalis Gambus Anak Putra dan Putri, serta Bintang Vokalis Gambus Remaja Putra dan Putri. Lomba-lomba tersebut diikuti peserta dari 22 provinsi yang terdiri dari Nasyid Beregu dan Duta LASQI.(Bee/dis/*)

Add Comment