a

25 Awak Rescue NasDem Sisir Wilayah Cianjur yang Belum Tersentuh Bantuan

25 Awak Rescue NasDem Sisir Wilayah Cianjur yang Belum Tersentuh Bantuan

CIANJUR (27 November): Badan Rescue Partai NasDem yang diperkuat 25 awak medis dilengkapi ambulans dan 19 kontainer barang berisi obat-obatan terjun langsung menyisir wilayah Cianjur yang belum terjamah bantuan medis.

Humas Badan Rescue NasDem, Slamet Kaspin mengatakan lokasi awal Tim Medis Badan Rescue Partai NasDem ada di Desa Cijedil RW. 07 Kecamatan Cugenang. Dengan pengeras suara dia juga berkeliling memastikan kondisi warga aman dan memastikan warga yang butuh bantuan medis dapat terlayani.

“Kita akan berpindah-pindah,” kata dia ketika dihubungi dari Jakarta, Sabtu (26/11).

Dan sekitar 500 meter dari lokasi Posko Darurat, Badan Rescue NasDem menemukan tenda pengungsian yang dihuni lebih dari 40 orang belum tersentuh bantuan apapun.

“Gerak cepat dilakukan, team mobile medis melakukan visit ke lokasi untuk memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan di sana,” tambah dia.

Baca juga: Posko NasDem di Cianjur Beroperasi 24 Jam

Slamet menerangkan operasi kemanusiaan Badan Rescue NasDem dipimpin langsung koordinator lapangan dr. Griselda bersama puluhan personel medis lainnya.

“Setelah berkoordinasi dengan DPW NasDem Jabar dan DPD Partai NasDem setempat, tim langsung bergerak ke lokasi terdampak gempa di Cianjur,” kata dia.

Dia memastikan Badan Rescue Partai NasDem akan terus bergerak dari satu posko ke posko pengungsian lainnya demi bisa membantu masyarakat mendapatkan pelayanan medis pasca musibah gempa bumi dahsyat beberapa waktu lalu.

Misi kemanusiaan ini lanjut dia juga merupakan instruksi langsung Ketua Umum NasDem, Surya Paloh dan arahan langsung Ketua Badan Rescue Partai NasDem, M. Hariadi Anwar.

Kemudian salah satu peronel Badan Rescue NasDem, Tommy menyebutkan demi melayani warga Cianjur pihaknya harus berhati-hati menyusuri puing-puing dan reruntuhan bangunan pasca diguncang gempa bumi. Pihaknya juga mendatangi satu per satu posko pengungsian yang belum mendapat bantuan kesehatan.

“Kami bekerja sesuai dengan arahan Ketua Badan Rescue Partai NasDem, M. Hariadi Anwar yang juga sebagai anggota DPRD DKI Jakarta, bekerja dengan tulus ikhlas melayani masyarakat dengan selalu tersenyum,” pungkas dia.

(WH)

Add Comment