a

Posko NasDem Peduli di Cianjur Terus Salurkan Bantuan

Posko NasDem Peduli di Cianjur Terus Salurkan Bantuan

CIANJUR (25 November): Posko NasDem Peduli terus bekerja menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak musibah gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Selain memberikan layanan kesehatan, setiap harinya para korban juga mendapat ribuan makanan siap saji dan kebutuhan lainnya seperti kebutuhan ibu dan anak.

Salah satu aktivitas yang tampak tak pernah berhenti adalah Dapur Umum yang lokasinya ada di halaman parkir kantor DPD NasDem Kabupaten Cianjur, di Kampung Gunung Lanjung, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Ketua Koordinator Posko NasDem Peduli di Cianjur, Rustam Effendi mengatakan setiap harinya Dapur Umum NasDem memasak ribuan porsi untuk makan masyarakat yang terdampak bencana dahsyat tersebut.

“Ketika kita turun ke lapangan selain memberikan bantuan logistik bahan-bahan mentah berupa sembako kita juga membawa makanan-makanan siap saji. Makanya di sini dapur umum kita target dalam satu hari itu minimal harus bisa memasak untuk 1.500 pengungsi,” kata Rustam, di Cianjur, Jumat (25/11).

Baca juga: Pemulihan Trauma Gempa Cianjur, Rescue NasDem Jateng Ajak Warga Bershalawat

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur itu menambahkan kegiatan memasak di Dapur Umum NasDem juga dibantu belasan relawan diantaranya dari Sinar Fajar Indonesia yang terlatih bergerak dalam misi sosial kebencanaan nasional.

Rustam mengatakan hadirnya Dapur Umum NasDem tersebut merupakan bentuk kepedulian NasDem karena dia melihat di tidak semua posko atau camp pengungsian warga dilengkapi dengan dapur umum.

Dalam pendistribusian kata Rustam setiap pagi, siang dan malam biasanya warga yang ada di sekitar posko NasDem akan datang langsung ke posko sementara itu Tim Rescue NasDem juga akan menyisir wilayah-wilayah terpencil untuk mengirimkan bantuan.

“Kita sisir semua posko-posko yang ada di sekitar dan juga tempat-tempat yang tidak terjangkau oleh mobil pun kita masuki,” kata dia.

Dia juga bersyukur dapat merasakan kebersamaan dan gotong royong yang luar biasa dari seluruh elemen Partai NasDem terutama dari seluruh wilayah Jawa Barat sejak hari pertama gempa hingga hari ini bantuan terus berdatangan termasuk dari Badan Rescue NasDem Pusat dan DPW NasDem DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

Lebih jauh Rustam juga menerangkan bahwa beberapa DPD NasDem bahkan mengirimkan kendaraan-kendaraan operasionalnya sekaligus personel-personelnya untuk dapat memperkuat pelayanan dari Posko NasDem Peduli kepada masyarakat.

“Alhamdulillah kita merasa sangat bangga kekeluargaan, silaturahmi dan juga semua merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat Cianjur terutama keluarga besar DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur,” demikian kata dia.

(WH)

Add Comment