a

Posko NasDem di Cianjur Beroperasi 24 Jam

Posko NasDem di Cianjur Beroperasi 24 Jam

CIANJUR (25 November): Posko bantuan DPW NasDem Jawa Barat (Jabar) di Kantor DPD NasDem Kabupaten Cianjur, di Kampung Gunung Lanjung, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, terus menyalurkan bantuan kepada korban gempa Cianjur. Posko bantuan dibuka selama 24 jam dan akan diperluas demi mencukupi kebutuhan para korban.

Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa menegaskan setiap harinya, Tim NasDem berupaya untuk memberikan layanan kesehatan, makanan siap saji dan kebutuhan lainnya. Langkah tersebut ditempuh dalam rangka membantu pemerintah meringankan beban warga.

“Banyak yang kita salurkan selain tenaga medis untuk menangani pengungsi yang terdampak sakit dan memerlukan bantuan medis kita siapkan,” kata Saan saat meninjau lokasi bencana, Kamis (24/11).

Selain itu, lanjut Saan, NasDem juga terus menyisir lokasi yang belum terjamah bantuan dengan mengirimkan awak medis yang dilengkapi ambulans dan obat-obatan serta makanan siap saji hingga keperluan ibu dan anak.

Baca juga: NasDem Dorong Pemerintah Siapkan Fasilitas Infrastruktur Darurat bagi Korban Gempa Cianjur

“Kedua kita juga dalam bentuk makanan siap saji, kita ada nasi, roti, beras, mie instan dan air mineral kita siapkan semua,” tambah Legislator DPR RI itu.

Saat ini Kantor DPD NasDem Kabupaten Cianjur menjadi Posko Darurat Partai NasDem dimana seluruh elemen NasDem mengirimkan bantuannya baik personel, kendaraan operasional, hingga ragam kebutuhan warga.

Selain NasDem Jabar, Badan Rescue Partai NasDem kemudian Tim Rescue DPW NasDem DKI Jakarta dan Jawa Tengah juga terjun langsung membantu warga Cianjur dari sisi medis, kebutuhan logistik hingga pendampingan trauma healing.

NasDem berbaur dengan berbagai kelompok relawan dan masyarakat yang tak henti bekerja dan bergotong royong dengan semangat kekitaan demi hadir menguatkan masyarakat Cianjur yang sedang dilanda musibah.

Sementara itu Ketua RW. 07 Desa Cijedil, Cugenang, Deden menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak yang sudah ikhlas membantu masyarakat Cianjur terutama warganya yang juga cukup terdampak atas musibah gempa bumi tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih juga atas kepedulian terhadap warga kami yang mengalami musibah,” kata dia.

(WH)

Add Comment