a

Dapur Umum NasDem di Cianjur Siapkan 1.500 Porsi Makanan Per Harinya

Dapur Umum NasDem di Cianjur Siapkan 1.500 Porsi Makanan Per Harinya

CIANJUR (24 November): Dapur umum NasDem yang dipusatkan di Kantor DPD NasDem Kabupaten Cianjur, Kampung Gunung Lanjung, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menyiapkan 1.500 porsi makanan setiap harinya untuk masyarakat dan para relawan yang bertugas di wilayah bencana.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Jawa Barat, ELisabet Kurniawati Tjianti, ketika dihubungi dari Jakarta, Kamis (24/11). Menurut dia NasDem dibantu para relawan menyiapkan tiga kali makan yakni makan pagi, siang dan malam dengan masing-masing 500 porsi.

“Pagi ini kita sudah siap dengan 500 porsi nasi untuk makan pagi dan kita ada rencana untuk tiga kali makan pagi, siang, dan malam,” kata Elisabet.

Baca juga: Pemulihan Trauma Gempa Cianjur, Rescue NasDem Jateng Ajak Warga Bershalawat

Dia berharap dengan hadirnya Dapur Umum NasDem di lokasi bencana gempa bumi Cianjur dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa bumi luar biasa, Senin (21/11) lalu.

“Kita berharap dengan hadirnya Dapur Umum dan Posko NasDem Peduli dapat menjadi berkah untuk semua. Saat ini kita masih terus semangat walaupun kita bermandikan keringat,” kata dia.

Dia juga memastikan semua menu yang dimasak di Dapur Umum NasDem adalah menu yang sehat seperti telur, daging ayam hingga sayur mayur sehingga kebutuhan gizi masyarakat dan para relawan dapat tercukupi.

Menurut dia semua komponen NasDem terjun ke Cianjur dalam rangka hadir membantu masyarakat Cianjur pasca diguncang gempa bumi. Kehadiran NasDem di sana juga merupakan instruksi langsung Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, dan Ketua DPW NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa yang juga terjun langsung bermalam di posko bencana.

“Makanannya harus sehat supaya tetap sehat semuanya. Selain mempersiapkan untuk korban bencana kita juga menyiapkan untuk para relawan dan semua orang yang membantu kita siapkan makanannya,” pungkas dia.

(WH)

Add Comment