a

NasDem Jabar Pastikan Logistik Warga Terdampak Gempa Cianjur Terpenuhi

NasDem Jabar Pastikan Logistik Warga Terdampak Gempa Cianjur Terpenuhi

CIANJUR (23 November): Di bawah komando Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat (Jabar), Saan Mustopa, rombongan menyisir lokasi gempa sekaligus memastikan kebutuhan logistik warga terdampak gempa Cianjur terpenuhi. Jajaran pengurus, kader dan relawan NasDem Jabar terus bahu membahu terjun ke lokasi bencana gempa bumi Cianjur.

Salah satu posko sentral NasDem ada di Kantor DPD NasDem Kabupaten Cianjur, tepatnya di Kampung Gunung Lanjung, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang daerah sekitarnya mengalami kerusakan cukup parah akibat gempa dahsyat beberapa hari lalu.

Di sana, NasDem mendirikan klinik dan dapur umum untuk melayani kebutuhan warga. Bantuan seperti air mineral dan mie instan juga didistribusikan dari sana. NasDem menerjunkan tiga orang dokter dan sepuluh paramedis yang dilengkapi dengan ambulans dan obat-obatan.

“Saya langsung datang ke tempat posko bencana alam di Cianjur, ke Posko NasDem juga di Kantor DPD NasDem Kabupaten Cianjur. Kebetulan posko NasDem di Kantor DPD NasDem Kabupaten Cianjur ini dekat sekali dengan posko bencana alam,” ungkap Ketua Dewan Pakar DPD NasDem Kabupaten Sukabumi, H. Ayep Zaki, dalam keterangannya, Rabu (23/11).

Baca juga: NasDem Jabar Tunda Jalan Sehat Bareng Anies, Alihkan Hadiah Untuk Korban Gempa Cianjur

Ayep menerangkan terjunnya para militansi NasDem Jabar yang dipimpin langsung Saan Mustopa itu sebagai bentuk kepedulian terhadap situasi bencana di Cianjur. Kader NasDem Jabar juga terus berkoordinasi dan mendatangi posko-posko serta pengungsian darurat yang ada di sekitar posko NasDem untuk melihat langsung dan membantu warga yang membutuhkan pertolongan.

“Ini sebagai bagian dari NasDem yang peduli terhadap situasi bencana di Cianjur ini,” kata dia.

Hadir ke lokasi bencana Sekretaris DPW NasDem Jabar, M. Rahmat, Wakil Ketua Bidang Kesehatan DPW NasDem Jabar, dr. Evi Novitasari Awangga, Wakil Ketua Bidang OKK, Onie, Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Ade Sudrajat, dan fungsionaris lainnya.

“Teman-teman DPD NasDem Cianjur sejak dari Senin sudah menginap satu malam dan saya juga sudah punya jadwal rutin ke posko ini. Hari Jumat besok saya akan datang lagi kemudian Senin, dan terus per tiga hari saya akan datang ke lokasi bencana alam di Kabupaten Cianjur,” terang Ayep.

Ayep menilai gerak dan langkah NasDem Jabar merupakan satu implementasi dan komitmen Partai NasDem bersama-sama dengan masyarakat di setiap situasi seperti situasi yang sangat memprihatinkan. Bencana alam memang bisa terjadi di mana saja.

“Pada situasi ini NasDem selalu ada di tengah-tengah masyarakat. Ada bencana NasDem selalu ada di tengah masyarakat. Begitupun NasDem dengan agenda perubahannya, akan terus membangun satu ekosistem restorasi itu sendiri,” pungkas Ayep.

(WH)

Add Comment