a

Tim Kesehatan NasDem Jabar Kirim Bantuan ke Cianjur

Tim Kesehatan NasDem Jabar Kirim Bantuan ke Cianjur

CIANJUR (22 November): Tim kesehatan dari DPW NasDem Jawa Barat (Jabar) bergerak dari Kantor DPW NasDem Jabar di Bandung menuju Cianjur untuk mengirimkan bantuan kepada warga terdampak gempa bumi di Cianjur. Setibanya di Cianjur Tim Kesehatan langsung membuat posko dan melayani warga setempat.

Tim kesehatan NasDem Jabar yang bertolak menuju Cianjur terdiri dari tiga dokter dan sepuluh perawat dilengkapi ambulans dan truk yang membawa persediaan logistik darurat untuk warga Cianjur. Tim tersebut dikerahkan sebagai bentuk kepedulian NasDem kepada masyarakat Cianjur.

“Tim dokter, perawat, ambulans, pengurus DPW NasDem Jabar, berangkat menuju lokasi gempa Cianjur. Pagi ini kita sudah tiba di DPD NasDem Cianjur dan membuat posko di sini,” kata Wakil Ketua Bidang Kesehatan DPW Partai NasDem, Jawa Barat dr. Evi Novitasari Awangga, ketika dihubungi dari Jakarta, Selasa (22/11).

Selain membuka posko darurat, NasDem juga sedang menyiapkan dapur umum untuk membantu warga korban bencana gempa Cianjur. Nantinya lokasi dapur umum akan ada di Sekretariat DPD NasDem Kabupaten Cianjur, daerah Gunung Lanjung, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang.

“Sesampainya di lokasi kita langsung lihat warga di sekitar DPD NasDem Cianjur banyak yang hancur rumah-rumah di belakang sini,” tambah Dr. Evi.

Dr. Evi melanjutkan, bantuan logistik darurat yang dibawa sejak semalam meliputi air minum mie instan, velbed tempat tidur darurat hingga baju-baju. Stok logistik tersebut bahkan sudah habis dibagikan kepada warga.

“Tadi pagi warga butuh makanan ringan akhirnya tadi kita belanjakan lagi dan saat ini di Bandung lagi disiapkan lagi bantuan logistik dan ada tim berikutnya yang akan menuju ke Cianjur,” tambah dia.

Masih kata Dr. Evi aksi kemanusiaan NasDem Jabar ke Cianjur merupakan arahan langsung Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa dan juga pesan yang selalu disampaikan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh agar para kader NasDem dapat terus hadir di tengah masyarakat baik dalam keadaan suka maupun duka.

“Kalau dari Kang Saan pingin semua dokternya turun termasuk kendaraan dan ambulans,” tambah dia.

Dr. Evi juga tak kuasa menyembunyikan kesedihannya melihat warga yang harus mengungsi ke tempat lebih aman akibat porak porandanya wilayah Cianjur pasca dilanda gempa. Dia pun mengajak masyarakat untuk dapat mengirimkan bantuan ke masyarakat Cianjur bantuan tersebut juga bisa disalurkan melalui posko darurat di DPD NasDem Cianjur.

“Kita memerlukan pakaian, velbed bisa langsung ke DPD NasDem Cianjur. Kita juga akan buat klinik di sini dan dapur umum hari ini kita sudah siapkan kompor dan sebagainya,” pungkas dia.

(WH)

Add Comment