a

Tiga Dokter dan Sepuluh Perawat NasDem Jabar Diterjunkan ke Cianjur

Tiga Dokter dan Sepuluh Perawat NasDem Jabar Diterjunkan ke Cianjur

CIANJUR (22 November): Tim Kesehatan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Barat (Jabar) kloter pertama mengerahkan tiga orang dokter dan sepuluh perawat guna membantu masyarakat Cianjur pasca dilanda musibah gempa berkekuatan hebat.

“Kita sudah di lokasi di DPD NasDem Cianjur, buat posko di sini. Tadi pagi kita dari DPW NasDem Jabar jam tujuh pagi langsung ke DPD NasDem Cianjur,” kata Wakil Ketua Bidang Kesehatan DPW Partai NasDem, Jawa Barat dr. Evi Novitasari Awangga, dalam sambungan telepon dengan nasdem.id dari Jakarta, Selasa (22/11).

Dr. Evi menjelaskan wilayah DPD NasDem Kabupaten Cianjut di kawasan Gunung Lanjung, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang merupakan wilayah yang cukup parah terdampak akibat gempa bumi Cianjur, bahkan sesampainya di sana dia pun masih merasakan beberapa kali gempa susulan.

“Sesampainya di lokasi kita langsung lihat warga di sekitar DPD NasDem Cianjur banyak yang hancur rumah-rumah di belakang sini, saya sedih sekali melihatnya,” tambah dia.

Baca juga: Surya Paloh Sampaikan Duka NasDem atas Gempa Cianjur

Sejak semalam kata Dr. Evi NasDem juga langsung menurunkan bantuan seperti air minum dan mie instan, kemudian pagi harinya bantuan kembali digulirkan seperti snack dan makanan ringan untuk kebutuhan sarapan warga.

Selain itu dengan arahan Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa pihaknya juga terus berupaya untuk dapat mendirikan dapur umum malam hari ini. NasDem lanjut dia juga akan membuka klinik di halaman DPD NasDem Kabupaten Cianjur.

Nantinya tim medis NasDem Jabar akan dipecah menjadi empat kelompok dan akan menyasar wilayah-wilayah warga yang belum mendapatkan bantuan.

“Nantinya dokter dan perawat dibagi ke dalam empat tim dan akan terjun kemana saja. Barusan keliling di belakang DPD NasDem Cianjur untuk yang sakitnya parah langsung dibawa ambulans,” kata dia.

Dr. Evi juga bersama jajaran pengurus NasDem Jabar juga berkesempatan berkeliling melihat langsung kondisi warga di sejumlah pengungsian. Menurut dia warga masih mengungsi untuk mengantisipasi gempa susulan dan akibat kondisi rumah yang rata-rata hancur akibat terjangan gempa.

Lanjut dia untuk tim pertama yang disiapkan NasDem Jabar adalah tiga hari pertama dan saat ini juga sudah disiapkan tim berikutnya disertai bantuan logistik dan peralatan medis untuk terus melayani warga.

“Kami juga membuka donasi kepada warga masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya kita sangat membutuhan velbed dan pakaian bisa langsung ke DPD NasDem Cianjur,” kata dia.

(WH)

Add Comment