a

Resmi Dinaturalisasi, NasDem Harapkan Shayne Bisa Membuat Timnas Lebih Maju

Resmi Dinaturalisasi, NasDem Harapkan Shayne Bisa Membuat Timnas Lebih Maju

JAKARTA (22 November): Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Moh Haerul Amri mengapresiasi dan memuji sikap Shayne Elian Jay Pattynama yang bersedia menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan mau bergabung ke dalam tim nasional sepak bola Indonesia.

“Kita semua patut memberikan apresiasi kepada Shayne yang sudah bersedia bergabung ke timnas,” ungkap Moh Haerul Amri dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Menurut Haerul Amri, harus ada penghargaan yang pantas dan layak untuk Shayne. Sebab, Shayne yang lahir di Belanda pada 11 Agustus 1998 (umur 24) merupakan pemuda yang potensial untuk memajukan sepak bola Indonesia ke depan.

Baca juga: Aam Salurkan 3000 Beasiswa PIP di Probolinggo

Selama ini, Shayne adalah pemain sepak bola profesional Belanda yang bermain untuk klub Eliteserien Viking FK. Shayne dinaturalisasi karena memiliki darah keturunan Indonesia melalui ayahnya yang beretnis Maluku dari Pulau Haruku, Maluku Tengah.

“Semoga kehadiran Shayne dapat memperkuat squad timnas di mata dunia dan meraih prestasi cemerlang,” harapnya.

Lebih lanjut, politisi yang akrab disapa Aam ini berharap dengan kehadiran Shayne di timnas Indonesia menjadi spirit buat pemerintah dan semua stakeholder agar lebih serius mengurus cabor sepak bola.

“Pemerintah dan PSSI harus fokus untuk melahirkan prestasi di sepakbola yang saat ini trennya sedang membaik,” imbuh dia.

Berikutnya, Aam yang merupakan anggota Komisi X DPR mengingatkan agar pembinaan para atlet ditingkatkan meskipun ada beberapa pemain yang dinaturalisasi. Pembinaan yang baik dan berjenjang akan melahirkan pemain yang berkualitas di masa mendatang.

Seperti diketahui, pengesahan status WNI Shayne Elian Jay Pattynama diputuskan melalui Rapat Paripurna DPR RI Ke-10 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2022-2023.

Menurut Ketua DPR Puan Maharani keputusan mengesahkan status Shayne sesuai hasil Rapat Konsultasi pengganti rapat Badan Musyawarah (Bamus) antara Pimpinan DPR RI dan Pimpinan Fraksi-Fraksi tanggal 16 November menyetujui hasil pembahasan Komisi III dan Komisi X dalam rangka pemberian pertimbangan kewarganegaraan Republik Indonesia kepada Shayne Elian Jay Pattynama. (RO/RN)

 

Add Comment