a

NasDem Optimistis Batam Mampu Antisipasi Ancaman PHK

NasDem Optimistis Batam Mampu Antisipasi Ancaman PHK

BATAM (21 November): Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Nurhadi optimistis Pemerintah Kota (Pemkot) Batam, Kepulauan Riau, dapat mengantisipasi dampak ancaman resesi global pada tahun 2023, terutama antisipasi terhadap PHK di Kota Batam yang merupakan salah satu kota industri.

“Wakil Wali Kota Batam memberikan kabar positif kepada kita bahwa Pemerintah Kota Batam sudah melakukan antisipasi dengan melakukan maintenance secara berkala, khususnya kepada pelaku-pelaku industri yang ada di Kota Batam,” ungkap Nurhadi saat Kunjungan Kerja Komisi IX DPR ke Batam, Kamis (17/11).

Nurhadi mengatakan, berbagai upaya yang telah dilakukan Pemkot Batam yakni koordinasi secara aktif, dialog-dialog, termasuk pemetaan kendala-kendala bisnis dengan melibatkan banyak pihak.

“Sehingga ini diharapkan bisa mengantisipasi. Masalah-masalah kecil kalau diatasi secara dini, tidak menjadi masalah yang besar,” ungkapnya.

Baca juga: Nurhadi Minta Waspadai Subvarian Omicron XBB

Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur VI (Kabupaten Tulungagung, Kota Kediri, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Blitar) itu juga mengatakan Kota Batam tidak terlalu terpengaruh terhadap dampak-dampak dari eksternal. Justru dalam paparan Wali Kota Batam menyatakan nilai ekspor Kota Batam pada dua tahun ini mengalami peningkatan.

Sebagaimana diketahui nilai ekspor Kota Batam sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam pada Juli 2022 mencapai US$1.279,72 juta atau naik sebesar 4,07% dibanding ekspor Juni 2022. (dpr.go.id/*)

Add Comment