a

Pimpinan Ponpes Al Hasan Ciamis Apresiasi NasDem Deklarasi Anies

Pimpinan Ponpes Al Hasan Ciamis Apresiasi NasDem Deklarasi Anies

CIAMIS (20 November): Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hasan Ciamis, KH. Muhammad Syarif Hidayat mengapresiasi langkah NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presidennya. Dia juga mewakafkan dua ruko bertingkat sebagai posko pemenangan Anies Baswedan di wilayah Priangan Timur.

“Mengucapkan terimakaih kepada NasDem yang bergerak cepat membuat keputusan mengusung Pak Anies sebagai calon Presiden 2024,” kata dia di acara Silaturahmi Anies Baswedan Bersama Pimpinan Pesantren, Ulama, Pengusaha dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Ciamis di Pondok Pesantren Al Hasan Ciamis, Minggu (20/11).

Pada kesempatan itu tidak hanya dihadiri masyarakat dari wilayah Ciamis saja melainkan juga hadir dari wilayah Bandung, Garut, Pangandaran, Banjar, hingga Kuningan. Anies tampak didampingi Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad Ali beserta jajaran pengurus NasDem Jabar.

“Mudah-mudahan segera diikuti pernyataan secara jelas oleh Partai PKS dan diikuti oleh Partai Demokrat dan yang sangat dinantikan pernyataan dari Partai Persatuan Pembangunan,” kata dia.

Baca juga: Anies Baswedan Takziah ke Makam Pimpinan Ponpes Cipasung, Tasikmalaya

Menurut dia masyarakat sangat mendambakan pemimpin masa depan yang bisa menyejukan bangsa Indonesia. Dia juga berharap Anies dapat mengakomodir keberlangsungan pendidikan keagamaan di tanah air terutama seluruh ulama dan elemen pesantren yang memiliki catatan sejarah dalam perjalanan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kalau bapak jadi Presiden tolong perhatikan pesantren dalam segala hal. Pesantren dan ulama punya saham besar dalam mendirikan NKRI ini,” kata dia.

Dia juga berharap Anies dapat terus mengawal keutuhan dan persatuan bangsa yang didirikan dengan penuh keringat dan pengorbanan para pendahulu. Besar harapan dia Pondok Pesantren dapat terhindar dari sasaran dan serangan hoaks maupun fitnah.

“Sebagai wujud kecintaan kami dan dukungan kami kepada Pak Anies kami menyerahkan dua ruko di pinggir jalan raya sebagai posko pemenangan pak Anies sebagai Presiden,” kata dia.

Baca juga: Cukup Tiga Menit Daftar Jadi Kader NasDem

Pada kesempatan tersebut Anies menceritakan bagaimana Partai NasDem berani mengambil sebuah langkah serius dalam melanjutkan pembangunan saat ini dan memacu perkembangan Bangsa Indonesia pada 2024 mendatang.

“Bulan lalu Partai NasDem berani mengambil sebuah langkah yang partai-partai lain belum berani menetapkan,” kata Anies.

Menurut Anies, perjalanan kebangsaan dan kenegaraan kita merupakan perjalanan yang harus bisa dipertanggung jawabkan. Karena itu kata dia, ketika menengok ke tahun 2024 di sana harus berani menentukan jalan dan arah bersama.

“Supaya lengkap tunjukan dari awal siapa yang akan diantarkan, siapa yang mau ditawarkan kemudian tunjukan rekam jejaknya, tunjukan rencananya lalu bandingkan dan itu yang dilakukan oleh Partai NasDem kemarin,” kata Anies.

(WH)

Add Comment