a

Abah Aos dan Ribuan Santri Panjalu Doakan Anies Jadi Presiden

Abah Aos dan Ribuan Santri Panjalu Doakan Anies Jadi Presiden

CIAMIS (20 November): Pimpinan Pondok Pesantren Sirnarasa, Panjalu, Ciamis, Syech KH. Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul QS. (Abah Aos) dan ribuan santrinya yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia mendoakan Anies Baswedan menjadi Presiden Republik Indonesia 2024 mendatang.

“Yaa Anies, Kiai Anies Rasyid Baswedan Presiden kita, bukan menghayal, tapi kita jadi pembuka jalan, kita pecinta kesucian, suara nomor satu Anies Baswedan,” kata Abah Aos di Pesantren Sirnarasa, Panjalu, Ciamis, Sabtu (19/11).

Anies hadir bersama Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad Ali, Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa, dan sejumlah pengurus DPW NasDem Jabar.

Pada kesempatan itu Anies bersyukur dapat hadir bersilaturahmi ke Pondok Pesantren yang begitu masyhur dalam rangka mendapatkan nasihat, doa dan petunjuk sebagai bekal menapaki perjalanan ke depan.

“Saya datang ke Abah Aos untuk minta doanya, minta nasihatnya, karena kita sedang menjalani sebuah amanah baru yang amanah baru ini sesuatu yang besar tapi Insyaallah tidak berat kalau diiringi dengan doa dari sini Insyaallah amanah besar ini bisa terasa ringan,” kata Anies.

Anies kemudian membagikan pengalamannya selama lima tahun memimpin Jakarta. Selama lima tahun itu dia meyakini Abah Aos dan para guru serta para santri di Panjalu juga senantiasa mengirimkan doa untuk keberlangsungan pembangunan di Jakarta.

“Lima tahun lalu doa itu dikirimkan dan luar biasa deras terasa di Jakarta dan alhamdulillah doa itu diijabah, Allah berikan jalan-jalan kemudahan dalam lima tahun terakhir ini,” kata dia.

Anies menyebut saat membangun Jakarta saat kerap kali menemui jalan buntu kemudian dibukakan jalan-jalan keluar, dan bila sudah terasa seperti tidak ada gambaran untuk melangkah juga kerap dibukakan pandangan baru.

“Sehingga langkah jadi terasa ringan perjalanan lima tahun kemarin alhamdulillah semua yang dijanjikan Insyaallah telah tertunaikan dengan baik,” kata Anies.

Pada kesempatan itu Anies juga mendapat penyematan jubah khas Pondok Pesantren Sirnarasa Panjalu dengan corak warna hijau langsung dari Abah Aos. (WH)

Add Comment