a

Relawan Jogja Bidik Kemenangan Anies dan Partai NasDem 2024

Relawan Jogja Bidik Kemenangan Anies dan Partai NasDem 2024

YOGYAKARTA (13 November): Di usianya yang baru menginjak 11 tahun, Partai NasDem dinilai menjadi salah satu partai politik yang berhasil menorehkan kesuksesannya, Diantaranya seperti perolehan 59 kursi di DPR RI periode 2019-2024 dan empat kursi parlemen di Kota Yogyakarta.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Pendidikan Partai NasDem Kota Yogyakarta, Zulnasari dalam kegiatan Potong Tumpeng untuk memperingati HUT Ke-11 Partai NasDem dengan tema “It’s Time Restorasi Indonesia” di Kantor DPD NasDem Kota Yogyakarta, Jumat (11/11).

“Bagi NasDem Anies Baswedan itu bukan orang baru, beliau merupakan salah satu pendiri Partai NasDem 12 tahun yang lalu. Alhamdulillah, sedemikian lamanya waktu ternyata tidak mengubah pandangan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh terhadap Anies Baswedan,” kata dia, dalam keterangannya, Minggu (13/11).

Baca juga: NasDem DIY Satukan Kekuatan Bersama Relawan Anies Baswedan

Kemudian Ketua DPD NasDem Kota Yogyakarta, Sigit Wicaksono menegaskan NasDem akan tetap konsisten menjadi partai politik tanpa mahar dan berpihak untuk kepentingan masyarakat.

Hal itu kata dia juga terlihat dari kegiatan DPD NasDem Yogyakarta yang berbagi bingkisan nasi kotak untuk memberikan pelajaran kepada seluruh kader agar tetap peduli kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Semua kader harus mengedepankan cara-cara berpolitik yang santun dan bersukaria. Hal ini menegaskan NasDem tetap konsisten dan komitmen menjaga nilai-nilai kebangsaan,” ungkap dia.

Pada kesempatan yang sama Relawan Anies Jarnas Kota Yogyakarta, Aziz Alburuj menyampaikan bahwa siap mendukung dan memenangkan NasDem dan Anies Baswedan di Pilpres 2024. Selanjutnya dia memaparkan hasil kinerja Jarnas, salah satunya sudah melakukan koordinasi kepada seluruh relawan Anis di Jogja.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan 12 relawan, namun beberapa relawan tidak bisa hadir di acara ini karena sedang menghadiri undangan DPW NasDem DIY. Jadi relawan yang bisa hadir di DPD ada tiga relawan, yaitu P24, Jarnas, dan Kajasa,” terangnya.

Ia juga mengungkapkan saat ini jumlah relawan Anis Baswedan sudah tersebar di beberapa wilayah Indonesia, bahkan sudah memiliki struktur dan siap bergerak bersama menyatukan tekad untuk memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Baca juga: Cukup Tiga Menit Daftar Jadi Kader NasDem

Untuk di Kota Yogyakarta sendiri kata dia relawan yang sudah memiliki kepengurusan sebanyak 465 relawan, dan dia yakin relawan ini akan terus bertambah.

“Perlu diketahui forum relawan Anies Baswedan di Pusat sudah ada sebanyak 165 simpul relawan. Simpul relawan yang tersebar di seluruh Indonesia ini akan bergerak bersama menyatukan niat dan tekad untuk memenangkan Anis Baswedan di Pilpres 2024,” katanya.

Selanjutnya, Indaryati perwakilan Relawan Anies P24 menambahkan, dukungannya tidak hanya terhadap Anies Baswedan, tapi juga kepada Partai NasDem. Ia mengatakan bangga terhadap NasDem karena NasDem menjadi salah satu partai politik yang lebih awal dan berani mendukung sekaligus mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

“Jujur saya bangga kepada Partai NasDem. Hanya NasDem yang berani mendeklarasikan dukungannya kepada Anies Baswedan untuk menjadi Capres 2024. Selanjutnya untuk memenangkan NasDem dan Anies kami akan membentuk DPC di Kota Yogyakarta agar NasDem dan Anies menang di Pemilu 2024,” kata dia.

Selain itu, Relawan Kajasa diwakili Triyatmo mengatakan bahwa Kajasa dalam memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024 mungkin berbeda dengan relawan lainnya. Ia mengatakan Kajasa bergerak lebih kepada arah konseptual.

“Relawan Kajasa bergerak berbeda lebih ke arah konseptual. Karena itu Kajasa tidak seheboh relawan lainnya. Kami relawan Kajasa tidak berharap apapun dari Anies Baswedan ketika menjadi Presiden,” tutup dia.

(RO/WH)

Add Comment