a

Peringati HUT ke-11, Liga Mahasiswa NasDem Gelar Diskusi Asyik

Peringati HUT ke-11, Liga Mahasiswa NasDem Gelar Diskusi Asyik

PEKANBARU (11 November): Komite Wilayah Liga Mahasiswa NasDem Provinsi Riau menggelar Diskusi Asyik Bareng Liga di Aula Kantor DPW Partai NasDem Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, baru-baru ini. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT ke-11 Liga Mahasiswa NasDem.

Ketua Komite Wilayah Liga Mahasiswa NasDem Riau, Dicky Jordan Johar, menerangkan, diskusi yang diikuti ratusan peserta dari mahasiswa dan pemuda se-Kota Pekanbaru itu mengangkat tema ‘Peran Mahasiswa Dalam Menghadapi Tahun Politik’.

“Kami ingin mengajak mahasiswa berperan aktif menghadapi pemilu 2024. Sekaligus mengingatkan mahasiswa tidak antipolitik,” kata Dicky Jordan Johar, dalam keterangannya.

Baca juga: Liga Mahasiswa NasDem Riau Persiapkan Rangkaian HUT ke-11

Pada diskusi tersebut, Liga Mahasiswa NasDem Riau menghadirkan pemateri Presiden Mahasiswa Universitas Riau, Khoirul Basar, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Riau, M. Kurnia Sandy, pengamat politik Saiman Pakpahan, dan Pakar Hukum Tata Negara, Zulwisman.

Dicky mengungkapkan,peserta diskusi terdiri dari organisasi mahasiswa dan pemuda, antara lain Serikat Mahasiswa Muslim (Semi) Riau, Satuan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Satma PP) Pekanbaru, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Korwil Riau dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Pekanbaru (Ipemaru).

Selain itu, hadir pula Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau dan BEM Universitas Lancang Kuning.

“Mahasiswa sebagai garda terdepan dalam mengangkat integritas politik, harus berkontribusi untuk kemajuan bangsa. Salah satunya mengikuti diskusi seperti ini,” kata Dicky yang juga menjadi narasumber pada diskusi tersebut.

Dicky berharap mahasiswa tidak hanya aktif dalam kegiatan internal kampus, tetapi juga berpartisipasi menyalurkan pemikiran, gagasan dan memberi solusi dalam kerangka demokrasi di luar universitas.

“Masa aktivis kalah dengan artis yang viral berbicara politik di media sosial,” kata Dicky.

(RO/WH)

Add Comment