a

NasDem Harap Naturalisasi Berkontribusi Maksimal bagi Sepak Bola Indonesia

NasDem Harap Naturalisasi Berkontribusi Maksimal bagi Sepak Bola Indonesia

JAKARTA (8 November): Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Eva Stevany Rataba berharap pemberian kewarganegaraan Indonesia atau naturalisasi dapat memberikan kontribusi maksimal untuk kemajuan dan prestasi sepak bola di Indonesia.

“Kami menyambut baik naturalisasi ini, karena Shayne Pattynama memiliki garis keturunan Indonesia dari sang ayah. Apalagi harapan sang ayah sebelum meninggal, suatu saat kelak Shayne Pattynama bisa memperkuat Timnas Sepak Bola Indonesia,” ungkap Eva dalam Rapat Kerja Komisi X DPR dengan Menpora, Zainudin Amali, dan Ketua PSSI, Mochammad Iriawan membahas pemberian kewarganegaraan RI kepada atlet sepak bola Shayne Elian Jay Pattynama, Selasa (8/11).

Baca juga: Eva Apresiasi Polri Bongkar Sindikat Uang Palsu di Jateng, Lampung

Eva berharap pemberian kewarganegaraan Indonesia kepada Shayne Pattynama dapat memberikan kontribusi maksimal untuk kemajuan dan prestasi sepak bola Indonesia.

Meski demikian, Legislator NasDem dari Dapil Sulawesi Selatan III (Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Sidrap, Pinrang dan Kota Palopo) itu juga mendorong Kemenpora dan PSSI mengoptimalkan potensi anak Indonesia.

“Kemampuan, talenta anak bangsa kita luar biasa. Perlu dibina sejak dini sehingga bisa mengurangi naturalisasi atlet luar. Karyakan anak bangsa,” ujarnya.

Menpora Zainudin Amali menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Komisi X DPR RI yang telah mengadakan raker dan menyetujui permohonan kewarganegaraan tersebut. (media center ESR/dis/*)

Add Comment