a

Ratu Wulla Ajak Pemuda Sadari Bahaya Stunting

Ratu Wulla Ajak Pemuda Sadari Bahaya Stunting

TAMBOLAKA (7 November): Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ratu Ngadu Bonu Wulla mengajak para pemuda Sumba Barat Daya (SBD), Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk belajar sejak dini terkait bahaya stunting. Stunting sangat berbahaya dan mengancam generasi bangsa ke depan.

“Remaja yang sudah memasuki usia produktif dan pranikah perlu dibekali pengetahuan akan bahaya stunting. Ketika menikah, mereka sudah tahu bagaimana mengantisipasi stunting,” ujar Ratu saat kampanye Percepatan Penurunan Stunting bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), di Tambolaka, SBD, Jumat (4/11).

Baca juga: Harus Segera Realisasikan Langkah Strategis Turunkan Stunting

Masa depan Bangsa Indonesia ditentukan oleh generasi muda. Karena itu, kata Ratu, kesehatan generasi muda yang akan menentukan arah kemajuan Indonesia

“Stunting saat ini sedang mengancam generasi Bangsa Indonesia. Oleh karena itu, kelompok usia remaja sangat penting dibekali pengetahuan bahaya stunting,” tandas Ratu.

Legislator NasDem dari Dapil NTT II (Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, Sabu Raijua, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu, Malaka, Kupang, Rote Ndao, dan Kota Kupang) itu berpesan agar para peserta menyebarkan secara luas pengetahuan yang didapat pada pertemuan itu. Informasi mengenai stunting harus disebarkan semasif mungkin.

“Saya titip pesan kepada adik-adik untuk membantu meneruskan informasi yang didapat ini kepada keluarga dan masyarakat luas,” tukas Ratu.

(Vhick/dis/*)

Add Comment