a

Perang Lawan Narkoba, Nurlaela Ajak Milenial Bershalawat

Perang Lawan Narkoba, Nurlaela Ajak Milenial Bershalawat

TERNATE (6 November): Berbagai upaya dilakukan Komunitas Talas Center Anti Narkoba (TCAN) Ternate untuk mengajak generasi milenial menjauhi narkoba salah satunya dengan mengelar kegiatan Milenial Bershalawat di Benteng Orange, Sabtu (5/11).

Pembina TCAN, yang juga anggota Fraksi NasDem, DPRD Kota Ternate, Nurlaela Syarif menerangkan kegiatan tersebut diikuti sedikitnya 400 peserta dari kalangan pelajar SMP, SMA, Mahasiswa, hingga komunitas dan Majelis Taklim di Kota Ternate.

“Selama ini Talas bersama BNN Maluku Utara dan pemerintah daerah sering menangani kasus remaja pengguna narkotika atau perilaku menyimpang di Kota Ternate, bahkan sampai putus sekolah,” kata Nurlaela dalam keterangannya kepada nasdem.id, Minggu (6/11).

Baca juga: Eva Yuliana Minta Polda-BNNP Kaltim Bersinergi Berantas Narkoba

Dia melanjutkan kegiatan Milenial Bershalawat adalah satu dari sekian rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan Talas.

Menurut dia ada banyak organisasi atau komunitas yang terbentuk untuk gerakan perang melawan narkoba baik secara resmi oleh pemerintah atau inisiatif dan salah satunya adalah Talas Center Anti Narkoba.

“Namun harus kami sampaikan dan patut kami syukuri (Talas Center Anti Narkoba) yang konsisten dengan gerakan perang melawan narkoba dan mengajak generasi muda selalu kreatif dan selalu dalam kegiatan positif selama ini,” tambah dia.

Nurlaela menegaskan dengan ada atau tidak adanya anggaran sejak 2018 sampai saat ini Talas Center Anti Narkoba selalu bergerak, membantu BNN, dan pemerintah daerah sebagai wujud implementasi Perda nomor 11/2017 Kota Ternate.

Baca juga: Nurlaela Dengarkan Keluhan Warga Ternate Soal Jaminan Kesehatan

Ketua Panitia Talas Center Anti Narkoba (TCAN) Erita Fitrana, menerangkan secara sukarela komunitas Talas Center Anti Narkoba terus bergerak, menebar kebaikan di antaranya dengan kegiatan sosialisasi Perda dari kelurahan ke kelurahan hingga ke berbagai sekolah.

“Semua ini karena kegelisahan atas kota yang sama-sama tong cintai yaitu Ternate, bagaimana kondisi masyarakat dan generasi muda kita dalam pusaran pengaruh negatif teknologi informasi dan globalisasi, atas bahaya narkoba, minuman keras, seks bebas atau HIV dan Aids, perilaku menyimpang lainnya,” kata Erita.

Kegiatan Milenial Bershalawat diisi ceramah oleh Ustad Hidayatusallam Sehan dan Hafizah pemenang juara tiga lomba MTQ Nasional Aida Balqis.

Kegiatan dikemas dengan gaya milenial dan banyak hadiah hiburan serta hadiah utama bonus voucher umroh sebagai motivasi kepada peserta milenial agar dapat mengikuti acara dari awal hingga akhir guna mendapatkan hikmah bershalawat. (WH)

Add Comment