a

GPND Tanah Putih Tanjung Melawan Gelar Aksi Bersih-Bersih Makam Ulama

GPND Tanah Putih Tanjung Melawan Gelar Aksi Bersih-Bersih Makam Ulama

ROKAN HILIR (4 November): DPC Garda Pemuda NasDem (GPND) Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan mengisi kegiatan Garda Berbagi dengan melakukan pengecatan Makam Syekh Zainuddin dan Makam Datuk Pokih Ombun Maulana di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, baru-baru ini.

Dua makam tersebut selalu dikunjungi masyarakat untuk berziarah, konon makam ulama tersebut juga sudah masyhur sejak dulu dan tak sedikit yang menyebut makam itu sebagai makam keramat.

Aksi tersebut digagas langsung Ketua DPC GPND Zulkarnain, Bendahara Agusti Randa, dan Ketua Bappilu Ilham Ginting untuk pengecatan kedua makam sampai selesai.

“Kegiatan amal ini dengan bergotong royong untuk memperindah makam Tuan Syekh Zainuddin dan Makam Datuk Ombun dengan memberikan pengecatan baru pada makan agar masyarakat senang mengunjungi ketika berziarah dan tampak indah dipandang,” kata Ketua DPC GPND, Zulkarnain dalam keterangannya, Jumat (4/11).

Baca juga: Kader NasDem Rohil Sambangi Pengajian Anak di Desa Karya Mukti

Menurut dia makam tersebut dulu juga selalu dirawat oleh beberapa orang warga setempat dan mereka yang merawat juga pengurus partai lain sekarang menjadi orang besar di Rokan Hilir dan Riau.

“Mudah-mudahan kita dari Garda dan kami juga termasuk warga tempatan akan melanjutkan perjuangan mereka dan juga bisa menjadi orang besar atas izin Yang Maha Kuasa,” tambah Bendahara DPC GPND Tanah Putih Tanjung Melawan, Agusti Randa.

Melihat aksi tersebut Wakil Sekretaris DPW GPND Riau, Iin Pandra mengatakan kegiatan tersebut sudah lama diinginkan Garda setempat agar bisa terealisasi dan dengan dukungan Sekretaris DPW NasDem Riau, yang juga Sekretaris DPW GPND Riau, Jhony membantu semua pembiayaan untuk memperindah makam tersebut.

“Apresiasi buat GPND Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan dan selalu berkolaborasi dengan GPND Kecamatan Rimba Melintang juga GPND Kecamatan Tanah Putih tempat saya domisili yang sudah banyak membantu kinerja kami di DPD dan DPW selalu antusias untuk membirukan NasDem di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan,” kata Pandra.

Sementara itu Sekretaris DPW NasDem Riau, Johny Charles melihat Garda Pemuda NasDem di Kabupaten Rokan Hilir memiliki semangat luar biasa yang harus senantiasa saling mendukung apalagi dalam momen membantu Masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan, kata dia Garda Pemuda NasDem harus siap membantu, tidak boleh diabaikan.

“Selama ini Partai NasDem belum tersentuh di Kecamatan ini, tapi dengan keberadaan Pengurus DPC Garda yang sudah terbentuk di Kecamatan ini, NasDem mulai menunjukkan kemampuannya untuk membina di masyarakat,” demikian pungkas Jhony Charles.

(RO/WH)

Add Comment