a

Gobel Terima Pengurus Baru KWP

Gobel Terima Pengurus Baru KWP

JAKARTA (2 November): Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang), Rachmad Gobel menerima perkenalan kepengurusan Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) periode 2022-2024 yang dipimpin Ketua KWP terpilih, Ariawan.

Gobel berharap dengan kepengurusan baru itu, DPR dan KWP dapat menjalin kerja sama yang baik untuk negara dan Bangsa Indonesia.

“Harapan saya, bangunlah kekompakan di antara kita. Banyak orang berpendapat, silahkan saja, tapi harus jaga nilai-nilai, ada etika yang harus dijaga. Jangan sampai menambah pesimisme. Menjelang pemilu dan penyelenggaraan G-20 kita harus bangun optimisme. Ini momentum bagi Indonesia. Kita harus mengejar ketertinggalan,” ujar Gobel di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/11).

Baca juga: Gobel Ajak Kader NasDem Samakan Niat dan Tujuan Berpolitik

Legislator NasDem itu berharap KWP dapat bersatu dan menjadi pembaharu dengan membuat pemberitaan yang baik terkait dengan hasil kinerja para anggota DPR.

“Memang berita yang jelek itu pasti akan lebih banyak dibaca orang. Tapi yang menjadi catatan kita, apakah kita akan terus mengelus-elus yang jelek-jelek? Akankah kita biarkan negara kita akhirnya tidak bisa membangun menjadi kebanggaan buat kita sendiri? Kita hanya memuji-muji kepada yang lain. Kita jangan sampai seperti itu. Orang Indonesia harus menjadi tuan rumah,” tutur Legislator NasDem dari Dapil Gorontalo itu.

Senada dengan harapan Gobel, Ketua KWP terpilih, Ariawan mengatakan akan bekerja memimpin KWP dengan semangat kekeluargaan dan sinergi dengan semua pihak.

“Kita akan tetap dengan tagline ‘Sinergitas dan Kolaborasi’. Kita akan jalin silaturahmi di antara para jurnalis. Kita tidak mau dianggap eksklusif. Karena kita sama profesi hanya beda organisasi,” ujarnya.

Adapun kepengurusan KWP periode 2022-2024 adalah Ariawan (Ketua), Rafiq Panjaitan (Sekjen), Kiswondari (Bendahara Umum) serta dilengkapi berbagai bidang.(dpr.go id/*)

Add Comment