a

Martin Tegaskan Komitmen Kebangsaan NasDem

Martin Tegaskan Komitmen Kebangsaan NasDem

SIBOLGA (24 Oktober): Partai NasDem terus menancapkan komitmen kebangsaannya dengan tidak pernah melihat perbedaan suku dan agama. NasDem memiliki semangat untuk menjaga keberagaman masyarakat Indonesia.

Demikian disampaikan Ketua Bidang Hubungan Internasional Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem, Martin Manurung dalam konsolidasi dan temu kader bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Sibolga dan Tapanuli Tengah (Tapteng) di Gedung Nasional Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), baru-baru ini.

“Kalau Sibolga disebut negeri berbilang kaum, maka NasDem juga adalah partai berbilang kaum,” kata Martin, dalam keterangan yang diterima nasdem.id, Senin (24/10).

Baca juga: Banyak Negara Terancam Bangkrut, Martin: Indonesia Masih Aman

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu juga mengajak kader dan simpatisan NasDem Sibolga dan Tapteng, khususnya masyarakat agar jangan mau termakan isu tidak benar atau hoaks, terutama opini yang meragukan dukungan NasDem kepada Jokowi.

Legislator asal dapil Sumatera Utara II itu menegaskan bahwa NasDem teguh dalam pendiriannya mendukung Presiden Jokowi sejak awal hingga akhir masa jabatannya. Apalagi kata dia NasDem adalah partai yang pertama mendukung Jokowi.

“Jadi, kalau ada yang meragukan dukungan NasDem kepada Jokowi, orang itu lupa sejarah. NasDem tidak pernah ragu mendukung pemerintah Jokowi, bahkan ketika harus mengambil keputusan yang sangat sulit,” kata dia.

Martin mencontohkan saat terjadi perang antara Rusia dan Ukraina, di mana harga minyak dunia naik, sehingga pemerintah harus mengambil keputusan pahit dengan menyesuaikan subsidi bahan bakar minyak (BBM).

“Mungkin, banyak orang mengatakan partai gila ini, mau mendukung kenaikan BBM. Tetapi, kita sadar bahwa ini pilihan sulit yang harus diambil pemerintah, supaya anggaran negara masih ada untuk mendukung usaha rakyat kecil,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua NasDem Sibolga, Jamaluddin Pohan, menyampaikan perihal bagaimana peranan NasDem di DPR RI dalam membantu pembangunan Sibolga.

Baca juga: Martin Minta PTPN Dialog dengan Masyarakat Masalah Lahan

Menurut dia, NasDem merupakan salah satu partai yang telah banyak membantu anggaran untuk pembangunan Sibolga, baik bantuan langsung dari kementerian maupun lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sibolga.

“Kita bersyukur, kader kita di DPR RI telah membantu, sehingga kita dapat merasakan langsung manfaatnya untuk pembangunan di daerah kita ini,” kata Jamaluddin, yang juga menjabat sebagai Wali Kota Sibolga ini.

Hal yang sama disampaikan Ketua NasDem Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani. Mantan Bupati Tapteng ini bahkan berjanji akan memikirkan bagaimana mendudukkan kembali Martin Manurung menjadi anggota DPR RI pada Pemilu 2024.

“Kita juga menargetkan delapan dari lima kursi untuk DPRD Sibolga. Kalau sekarang 16 kursi di DPRD Tapteng, maka di 2024 nanti kita targetkan 18-20 kursi,” pungkasnya.

(RO/WH)

Add Comment