a

NasDem Kabupaten Malang Bantu Warga Korban Banjir

NasDem Kabupaten Malang Bantu Warga Korban Banjir

MALANG (20 Oktober): Garda Pemuda NasDem (GPND) Kabupaten Malang bersama relawan dari Komunitas Bolodewa (Bolo-Bolone Mas Dewa) dan DPD NasDem Kabupaten Malang menggulirkan bantuan kepada masyarakat di wilayah Malang Selatan yang terdampak musibah banjir, beberapa hari lalu.

Ketua Garda Pemuda NasDem (GPND) Kabupaten Malang, Agung Sanan menerangkan, saat sejumlah wilayah di Malang Selatan dilanda banjir pihaknya segera bergerak menggulirkan bantuan dari Anggota DPR RI Fraksi NasDem dari Dapil Jawa Timur V (Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu) Kresna Dewanata Phrosakh.

Agung menjelaskan, banjir akibat tingginya curah hujan dan luapan air dari sejumlah sungai itu terjadi di beberapa titik wilayah seperti di Desa Sidoasri Sumbermanjing Wetan, Sri Mulyo dan Sukodono, Dampit.

NasDem kata dia juga mengulurkan bantuan logistik kepada masyarakat di wilayah Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo.

“Aksi pertama kemarin datang dari Kakak Kresna (Dewanata Phrosakh) untuk kita¬† mendistribusikan bantuannya. Tadi rupanya Hj Jajuk Rendra Kresna dari DPR Provinsi ibunya kakak Dewa juga tadi mau ngirim telur 500 kg,” kata Agung ketika dihubungi dari Jakarta, Kamis (20/10).

Baca juga: Badan Rescue NasDem Sulteng Terus Tambah Bantuan ke Korban Banjir Torue

Masih kata Agung, bantuan sembako yang telah didistribusikan ke masyarakat berupa sembako seperti beras, minyak goreng, mie instan hingga selimut dan pakaian.

“Kalau selimutnya kurang lebih 700an, kausnya sekitar 300. Kalau minyak itu ada 100 dus terus juga ada minyak gorengnya itu botolan 100 botol juga ada beras kemarin juga ada paketan yang 5 kg itu ada 50 pax dan 2 kg sekitar 200 pax,” kata dia.

Pihaknya merasa bersyukur dapat membantu langsung masyarakat dengan mendistribusikan bantuan dan ikut berbagi rasa bisa merasakan apa yang sedang dirasakan masyarakat.

Agung mengatakan di hari pertama pihaknya sangat sulit menembus lokasi karena tingginya curah hujan dan debit air di lokasi yang begitu tinggi.

“Pada saat hari pertama kita kesulitan juga tidak bisa masuk ke sana karena luapan airnya masih tinggi. Jadi kita tunggu reda dan tujuan kita sasaran kita langsung ke warga yang terdampak,” tambah dia.

Masih kata Agung sekarang ini NasDem Kabupaten Malang masih mengakomodir bantuan dari berbagai pihak seperti DPC-DPC NasDem dan anggota-anggota dewan yang ingin membantu.

Baca juga: Dewanata Bantu Biaya Operasional Ponpes Tahdzibatul Mubtadien

Sementara itu dari GPND Kabupaten Malang akan fokus dalam upaya membantu pendistribusian ke wilayah-wilayah terdampak.

“Itu nanti akan dikemas dan kita antarkan mungkin ke desa yang belum tersentuh sekarang yang belum tersentuh di Desa Pujiharjo Kecamatan Tirtuyudo dan Desa Lebakharjo lainnya sudah ke sana kita,” kata dia.

(WH)

Add Comment