a

Program NasDem Memanggil Secara Resmi Diluncurkan

Program NasDem Memanggil Secara Resmi Diluncurkan

JAKARTA (17 Oktober): Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem secara resmi meluncurkan Program NasDem Memanggil di Ballroom NasDem Tower, Jalan RP. Soeroso No 42-46 Menteng, Jakarta Pusat, Senin (17/10). Kegiatan tersebut turut dihadiri Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP NasDem, Prananda Surya Paloh (PSP) menerangkan, NasDem Memanggil adalah sebuah program yang digagas Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem dalam upaya menjaring para calon anggota legislatif, baik di level DPR RI, DPRD Provinsi, maupun DPRD Kabupaten/Kota, untuk berkontestasi dalam Pemilu 2024 mendatang.

Baginya NasDem Memanggil adalah sebuah ruang bagi segenap anak bangsa yang memiliki atensi serta ketertarikan dalam dunia politik praktis guna memperjuangkan kepentingannya.

“Kepentingan yang dimaksud adalah kepentingan yang didasarkan pada rasionalitas dan keberpihakan pada semangat perubahan bagi Indonesia yang lebih baik. Siapapun boleh ambil bagian dalam program ini tua-muda, lak-laki atau perempuan, di kota maupun di desa, asalkan memenuhi kriteria dan ketentuan untuk dipilih dalam mekanisme Pemilu sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Prananda.

Baca juga: Anies Baswedan Bakal Hadiri Launching NasDem Memanggil Malam Ini

Selain dihadiri Anies Baswedan, Launching Program NasDem Memanggil dibuka langsung Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh dan dihadiri seluruh pengurus DPP NasDem dan Anggota Fraksi NasDem DPR RI hingga sejumlah perwakilan pengurus DPW NasDem berbagai provinsi.

Masih kata Prananda, NasDem Memanggil juga merupakan sebuah panggilan bagi seluruh warga negara Indonesia yang berkehendak membangun Indonesia yang lebih baik melalui platform Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia.

“Ini adalah panggilan bagi mereka yang meyakini bahwa Partai NasDem adalah wahana yang tepat untuk memanifestasikan segala idealismenya. Bahwa bersama NasDem mereka akan mendapatkan ruang untuk memperjuangkan apa yang menjadi concern atau perhatian utamanya melalui jalur parlemen,” kata dia.

Lebih jauh Prananda mengutarakan NasDem Memanggil yang digagas partainya bermaksud menghimpun berbagai potensi dan kekuatan agar kemenangan dalam Pemilu 2024 menjadi semakin mungkin bagi NasDem. Salah satu yang menjadi perhatian NasDem kata dia adalah kaum muda Indonesia.

“Kami meyakini bahwa bersama mereka, tidak hanya kemenangan yang akan kami raih melainkan juga jalan lempang bagi gagasan-gagasan perubahan. Mereka yang tertarik dan bermaksud menerima panggilan ini bisa singgah dan bersilaturahmi di kantor-kantor kepengurusan Partai NasDem, mulai level DPD di kabupaten/kota, level DPW di provinsi, dan DPP di Jakarta,” ucapnya.

Prananda mengaku dapat merasakan optimisme dalam rangka menyongsong kemenangan yang siap mengantarkan Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia dan menemukan babak barunya dalam perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara di Republik ini.

“Itulah mengapa, tagline Partai NasDem dalam menyongsong Pemilu 2024 nanti adalah “Sudah saatnya!”, “Wis Wayahe!”, “It’s time!” bagi Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia,” demikian pungkas Prananda.

(WH)

Add Comment