a

Ayep Zaki Sinergikan Pembangunan Ekonomi dan Pendidikan Sukabumi

Ayep Zaki Sinergikan Pembangunan Ekonomi dan Pendidikan Sukabumi

SUKABUMI (13 Oktober): Ketua Dewan Pakar DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi, H. Ayep Zaki terus menjaga semangatnya dalam membangun Sukabumi, tanah kelahirannya. Selain fokus menggarap peningkatan ekonomi warga, dirinya juga terus mengupayakan hadirnya peningkatan kualitas pendidikan di Sukabumi.

Semangat dan kiprahnya itu dapat tercermin melalui puluhan sekolah yang dia bangun di wilayah Sukabumi Raya mulai dari TK hingga SMK. Dia juga telah merencanakan hadirnya sekolah TK di setiap kecamatan yang ada di Sukabumi.

Baca juga: Ayep Zaki Tampung Hasil Panen Kedelai Petani Manggarai Barat NTT

Lebih jauh, Ayep melihat ekosistem pendidikan dan ekosistem ekonomi perlu disinergikan karena dapat saling mendukung dalam upaya percepatan pembangunan SDM di wilayah Sukabumi.

“Ini akan disinergikan karena dua program ini saling topang menopang. Lalu kenapa PAUD masuk dalam ekosistem pendidikan, karena memang sejak awal, kami memulai pendidikan dari PAUD,” kata Ayep Zaki saat berkunjung ke TK Doa Bangsa 4, Parung Kuda, kemarin.

Anggota Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa DPP NasDem itu juga punya komitmen ingin membangun pendidikan mandiri yang dibiayai oleh program ekonomi di masyarakat. Bersama NasDem, Ayep pun ingin membesarkan Sukabumi melalui peningkatan di kedua bidang tersebut.

“Ini komitmen saya. Jadi saya tidak hanya berkata-kata, tidak hanya bercita-cita, tidak hanya gagasan, tapi pembuktian yang sudah saya kerjakan dan saya ingin membangun pendidikan maupun ekonomi di Sukabumi ini jauh lebih besar dan lebih baik,” kata dia.

Ayep juga memiliki tekad untuk terus memperbanyak sekolah di wilayah Sukabumi diantaranya dengan konsep kemitraan dengan masyarakat. Dia menyiapkan bangunan dan lahannya, kemudian masyarakat sekitar menjadi pengelola dan tenaga pengajar hingga kepala sekolahnya.

“Bukan hanya TK, Insyaallah nanti ada SMK nya, lalu perguruan tingginya dan lain sebagainya. Saya yakin masa depan Indonesia lebih gemilang bersama NasDem,” tegas Ayep.

(WH)

Add Comment