a

Rico Sia Dorong Pemda Belanjakan APBD ke Produk Lokal

Rico Sia Dorong Pemda Belanjakan APBD ke Produk Lokal

AIMAS (12 Oktober): Anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI, Rico Sia mendorong pemerintah daerah (pemda) membelanjakan APBD nya dengan mengutamakan produk-produk lokal.

“Presiden sudah menyatakan agar APBD dibelanjakan ke produk-produk lokal dari daerah itu sendiri, bukan dari luar. Saya pikir itu sudah cukup tegas,” ujar Rico saat mengunjungi Workshop UMKM Kabupaten Sorong di Aimas, Papua Barat, Selasa (11/10).

Menurut Rico, hal itu sangat dimungkinkan mengingat banyak produk lokal yang bisa diberdayakan dengan APBD untuk dimanfaatkan.

“Saya pikir itu bisa, tergantung dari pemerintah daerah setempat untuk memberdayakan UMKMnya,” ujar Legislator NasDem dari Dapil Papua itu.

Anggota Komisi VII DPR RI itu juga meminta pemda dan pengusaha, khususnya UMKM untuk bersinergi meningkatkan kualitas produk lokal.

“Melalui dinas yang ada para pengusaha bisa bertukar pikiran, tukar pendapat untuk meningkatkan kualitas produksinya. Meningkatnya kualitas tentunya meningkatkan nilai tambah untuk dijual,” tukas Rico.

(sonia/dis/*)

Add Comment