a

NasDem Tegaskan Kawal Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Hingga Selesai

NasDem Tegaskan Kawal Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Hingga Selesai

JAKARTA (11 Oktober): Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Hermawi Taslim menegaskan komitmen Partai NasDem mendukung pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. NasDem akan mengawal Presiden Jokowi hingga selesai.

“Pak Surya Paloh dengan tegas mengatakan kita selalu bersama dan mengawal kepemimpinan Presiden Jokowi sampai 2024. Jadi, komitmen kita sampai akhir,” tegas Hermawi Taslim dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/10).

Bahkan, pada saat deklarasi Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) dari Partai NasDem, Surya Paloh kembali mengungkit komitmen serta janji setia bersama Jokowi hingga masa jabatannya berakhir.

“Kita ingin mengawal Pak Jokowi agar soft landing hingga selesai tugasnya,” ujar Hermawi lagi.

Dari awal pemerintahan (2014) Partai NasDem sangat loyal kepada Presiden Jokowi. Bahkan, pada Pilpres 2014, NasDem merupakan partai yang pertama mencalonkan Jokowi sebagai capres.

Kemudian dilanjutkan periode kedua (Pilpres 2019), Partai NasDem kembali menjadi partai yang pertama yang mencalonkan Jokowi.

Dengan pengalaman dan sejarah manis itu, Surya Paloh dengan Presiden Jokowi mempunyai chemistry yang cukup kuat dan komunikasi yang baik.

“Saya boleh mengatakan yang paling bagus hubungan ketua partai dengan Jokowi diantaranya Pak Surya,” ucapnya.

Bisa dibilang, hubungan Surya Paloh dengan Jokowi baik-baik saja dan tidak ada persoalan apa-apa. Kalaupun ada partai politik yang menyindir sikap Partai NasDem dianggapnya hanya bagian dari opini saja.

Hermawi juga berharap agar membangun opini yang mencerdaskan bagi masyarakat.

“Maksud saya kalau kita beropini dalam situasi sekarang ini dengan opini yang mencerdaskan,” katanya.

Adapun niat dan tujuan Partai NasDem mengusung Anies Baswedan sebagai capres  di pemilu mendatang untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi dan melanjutkan pembangunan yang ada. Kalaupun ada program yang belum tuntas akan dituntaskan, bukan sebaliknya.

Tak hanya itu, Hermawi juga menegaskan bahwa dukungan kepada Anies Baswedan jangan ditafsirkan NasDem keluar dari koalisi pemerintahan. Persoalan Anies untuk kontestasi 2024 sampai 2029, tidak ada kaitannya dengan koalisi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin yang berakhir di 2024. (RO/RN)

Add Comment