a

Pesona Persawahan Jadi Alternatif Wisata Toraja Utara

Pesona Persawahan Jadi Alternatif Wisata Toraja Utara

RANTEPAO (9 Oktober): Wisata persawahan mulai berkembang dan dikenal masyarakat luas. Salah satu yang tengah viral di media sosial ialah Wisata Sawah Kalimbuang, di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pada Kamis (6/10), anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Eva Stevany Rataba mengunjungi area persawahan yang kini menjadi destinasi wisata itu.

“Suasananya sejuk, pemandangannya asri. Senang sekali rasanya dapat berkunjung ke tempat ini,” kata Eva.

Menurut Eva, kampung sawah yang dibuat itu bisa menjadi alternatif wisata alam di Toraja.

“Saat mengunjungi kawasan wisata ini, mata saya dimanjakan dengan pemandangan terasering sawah yang luas. Di sini, kita bisa ngopi sambil mata dimanjakan dengan pemandangan indah,” ujarnya.

Selain hawa yang sejuk dan pemandangan persawahan yang asri, di Sawah Kalimbuang juga terdapat beberapa tempat penunjang seperti spot berkemah, spot tribun, dan aliran sungai yang jernih.

Selain itu, juga terdapat banyak gazebo berbentuk unik yang berdiri di area persawahan. Tak ketinggalan banyak spot foto untuk di unggah di media sosial.

“Ayo ke Toraja, dan jangan lupa berkunjung ke Kampung Sawah Kalimbuang,” ajak Legislator NasDem dari Dapil Sulsel III (Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Sidrap, Pinrang dan Kota Palopo) itu.

(Media Center ESR)

Add Comment