a

RUU Papua Barat Daya Segera Jadi UU, Rico Sia Apresiasi

RUU Papua Barat Daya Segera Jadi UU, Rico Sia Apresiasi

JAKARTA (4 Oktober): Anggota Fraksi Partai NasDem dari Dapil Papua Barat, Rico Sia mengapresiasi Pimpinan DPR RI yang berjanji akan mengesahkan RUU Provinsi Papua Barat Daya pada Rapat Paripurna DPR masa sidang mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Ketua dan Wakil Ketua DPR RI yang pada sidang paripurna ini menyampaikan jawaban atas RUU Papua Barat Daya. Tadi sudah dinyatakan akan disahkan pada paripurna masa sidang ke dua,” ujar Rico dalam Rapat Paripurna DPR RI, Selasa (4/10).

Selain itu, Rico berharap Pimpinan DPR RI terus mendorong pemerintah agar nantinya Provinsi Papua Barat Daya bisa mengikuti Pemilu 2024.

“Besar harapan kami, tetap didorong agar Papua Barat Daya bisa diikutsertakan dalam Pemilu Serentak 2024,” tandasnya.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad dalam rapat paripurna tersebut menyatakan, Pimpinan DPR RI telah menerima surat dari Komisi II DPR tentang usulan pengambilan keputusan RUU Pembentukan Provinsi Papua Barat Daya untuk disahkan menjadi UU.

“Surat ini akan ditindaklanjuti sesuai mekanisme, rapim (rapat pimpinan) dan Bamus (Badan Musyawarah), serta akan disahkan pada paripurna yang akan datang,” ujar Dasco.

(son/dis/*)

Add Comment