a

Ayep Zaki Sukseskan Munas HIPKI 2022

Ayep Zaki Sukseskan Munas HIPKI 2022

JAKARTA (29 September): Anggota Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, H. Ayep Zaki ikut menyukseskan perhelatan Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) di Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jakarta, Rabu (28/9).

Dalam gelaran Munas HIPKI tersebut Ketua Dewan Pakar NasDem Kabupaten Sukabumi tersebut bertindak sebagai Ketua Organizing Committee (OC) dan sukses membuka ruang untuk menghasilkan sebuah keputusan yang sangat demokratis dan berjalan dengan lancar.

“Optimis HIPKI ke depan adalah HIPKI perubahan yang bisa menghasilkan lulusan yang siap kerja dan menciptakan sumber pendapatan yang menjanjikan,” kata Ayep kepada awak media, Kamis (29/9).

Ayep sukses mempersiapkan dan melaksanakan perhelatan akbar pemilihan Ketua Umum DPP HIPKI periode 2022-2027. Munas HIPKI dihadiri 31 Provinsi DPD HIPKI seluruh Indonesia dengan jumlah peserta dan peninjau yang hadir mencapai 138 orang.

“Munas HIPKI ini dibiayai mutlak oleh dua kandidat dan para peninjau yang dihadiri tokoh dan pejuang HIPKI se-Indonesia,” kata Ayep.

Pada kesempatan tersebut Dr. H. Asep Syaripudin, terpilih kembali menjadi Ketua Umum DPP HIPKI 2022 – 2027 dengan torehan 34 suara dan Sekjend DPP HIPKI, H. Hereansyah yang juga ikut mencalonkan diri memperoleh 28 suara.

Munas HIPKI ke 9 tahun 2022 ini juga bersamaan dengan hari Ulang Tahun HIPKI yang ke 45, HIPKI lahir pada tanggal, 29 September 1997, usia yang sudah cukup mapan dan dewasa ini membuat HIPKI semakin kokoh dan berdiri tegak.

Munas yang dihadiri  Plt. Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama Kemenko PMK Republik Indonesia Bapak Ir. Aris Darmansyah, Wakil Ketua Umum KADIN Bapak Adi Mahfud, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan, Ir. Aris Darmansyah, mengajak HIPKI untuk terlibat dalam mencerdaskan masyarakat melalui Pelatihan Vokasi dan Kursus sesuai Perpres No. 68 tahun 2022.

“Agar HIPKI bisa berada di tengah-tengah masyarakat untuk menerjemahkan Perpres No. 68 tentang Revitalisasi Pendidikan Vokasi dan Pelatihan Vokasi,” kata dia.

Wakil Ketua Umum KADIN, Adi Mahfud dalam sambutannya mengajak agar HIPKI bisa duduk bersama dengan KADIN sampai ke daerah dalam rangka menjalankan Program Pelatihan Vokasi di Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia.

Ketua Umum HIPKI terpilih Dr. H. Asep Syaripudin, berharap agar ke depan bisa membawa HIPKI untuk berjalan lebih cepat dan masif membantu para DPC HIPKI seluruh Indonesia dalam berbagai program dan kegiatannya HIPKI sehingga HIPKI semakin jaya untuk maju bersama.

Dirinya mengaku siap untuk kerja bersama dengan siapapun dalam rangka berkolaborasi dan bersinergi untuk meningkatkan SDM masyarakat, Akreditasi Lembaga, Sertifikasi SDM Pendidik dan Instruktur untuk melahirkan lulusan yang kompeten dan siap kerja.

“Sehingga bisa menyerap tenaga kerja, ini harus dilakukan kerja bareng dengan mitra kreatif Dunia Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja,” pungkasnya.

(WH)

Add Comment