a

NasDem Harap TNI Jaga Kepercayaan Publik

NasDem Harap TNI Jaga Kepercayaan Publik

JAKARTA (26 September): Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Kresna Dewanata Phrosakh berharap TNI tetap bisa menjadi lembaga negara paling dipercaya publik. Jangan sampai isu persaingan dan perseteruan petinggi TNI menggerus kepercayaan masyarakat.

“Kita berharap TNI semakin profesional, tidak terdistrack (teralihkan) dengan permasalahan-permasalahan yang nontupoksinya,” ujar Kresna di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Senin (26/9).

Wakil Ketua Umum Garda Pemuda NasDem itu juga mengatakan, selain menjadi garda terdepan pertahanan negara, dalam keseharian TNI selalu bersentuhan dan berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“TNI kan memasyarakat. Contohnya Babinsa (Bintara Pembina Desa) di kehidupan masyarakat sehari-hari mereka ini ada, bersinggungan langsung dengan masyarakat. Kehadirannya dirasakan langsung oleh masyarakat,” paparnya.

Untuk itu, Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur V (Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu) itu berharap, isu perseteruan dan persaingan dalam tubuh TNI dikesampingkan.

“Persaingan boleh, tapi bersainglah dengan sehat. Kenapa masyarakat harus ikut menanggung akibat perseteruan ini? Menurut saya ini tidak penting. Yang lebih penting, TNI ke depan harus lebih kuat, modern dan lebih dekat dengan rakyat. Ingat, di era digital seperti sekarang, masih ada perang fisik seperti yang terjadi pada Rusia melawan Ukraina,” pungkas Kresna.

(dis/*)

Add Comment