a

Ketua NasDem Kota Bekasi Rangkul Pedagang UMKM Pasar Malam

Ketua NasDem Kota Bekasi Rangkul Pedagang UMKM Pasar Malam

KOTA BEKASI (25 September): Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Aji Ali Sabana merangkul para pelaku UMKM Pasar Malam yang rutin berjualan setiap malam Rabu. Dia berharap kegiatan UMKM di Kota Bekasi terus mendapat dukungan dan bantuan dari pemerintah setempat.

“Melihat geliat usaha di sini, luar biasa dibuktikan ramainya tingkat kunjungan warga yang datang belanja maupun sambil menemani putra-putrinya menikmati arena bermainan anak,” kata Aji Ali Sabana, Minggu (25/9).

Politisi yang akrab disapa Bang Ali itu melihat penurunan pandemi Covid-19 secara nasional, khususnya di Kota Bekasi membuat interaksi warga kembali lebih leluasa tidak seperti sebelumnya.

Dia pun menyesalkan terjadinya pemutusan hubungan kerja pada hampir semua sektor usaha dan UMKM pun terdampak. Sehingga dia sangat bersyukur bahwa pada saat ini geliat ekonomi mulai bergerak positif termasuk di dalamnya pergerakan denyut nadi UMKM.

“Lapak pedagang ini harus kita dukung penuh dalam rangka pemulihan ekonomi pelaku UMKN khususnya di Kecamatan Bekasi Timur,” kata dia.

Dia pun berharap lapak pedagang dadakan tersebut bisa terus berjualan berkelanjutan walaupun dibuka pada malam hari. Untuk itu dia mendorong pemerintah daerah melalui Dinas Koperasi dan UMKM sampai kelurahan, RT, RW hingga KADIN bisa mengawal dan memberi pembinaan berkelanjutan sehingga usaha para pelaku UMKM dapat terus berkembang.

“Tentu peran serta semua pihak khususnya pemerintah daerah memberi kemudahan penggunaan area fasos fasum untuk dimanfaatkan para pedagang yang nyaman bagi pedagang maupun warga sekitarnya,” ungkap Bang Ali.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komunitas UMKM DPD Partai NasDem Kota Bekasi, Syafrizal Chaniago, menambahkan bahwa pedagang yang berjualan tersebut sebagian berada di bawah binaannya.

“Lebih dari 80 pelaku usaha, waktu berjualan setiap Rabu Malam. Kehadiran Ketua DPD Partai NasDem Kota Bekasi Aji Ali Sabana yang didampingi Wakil Ketua DPD Nani, menjadi hal yang sangat positif buat para pelaku UMKM,” kata dia.

(WH)

Add Comment