a

Asyiknya Belajar Sejarah Kota Tua Bareng NasDem

Asyiknya Belajar Sejarah Kota Tua Bareng NasDem

JAKARTA (25 September): Banyak cara untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga dan orang-orang tersayang. Diantaranya seperti ‘Healing Jalan-Jalan Bareng NasDem’ ke kawasan Kota Tua Jakarta, Sabtu (24/9).

Melalui kegiatan tersebut masyarakat diajak bertamasya sekaligus lebih dalam mengenal sejarah Kota Tua Jakarta. Kegiatan makin seru dengan penjelasan dan panduan sejarah dari Komunitas Sahabat Museum.

“Ini menggugah selera anak muda untuk ikutan menambah pengetahuan tentang Museum juga melihat berbagai koleksi seperti pedang-pedang dan lain sebagainya. Seru banget,” kata salah satu peserta asal Bandung, Sisil.

Pada kesempatan tersebut para peserta diajak menapaki setiap jengkal kawasan Kota Tua dan tiga museum pilihan seperti Museum Fatahillah, Museum Wayang, hingga Museum Seni Rupa dan Keramik.

“Kegiatan ini positif. Bagus banget apalagi buat anak-anak muda vibesnya dapet banget,” tambah salah satu peserta lainnya, Ayu dari Jakarta Pusat.

Sementara itu Afial peserta asal Bangka Belitung juga menyampaikan apresiasinya terhadap acara yang diinisiasi Media Center DPP Partai NasDem itu. Menurut dia kegiatan tersebut sangat memantik minat anak-anak muda untuk terus belajar sejarah sekaligus bertemu dengan teman-teman baru yang berasal dari berbagai wilayah.

“Kegiatan ini sangat seru. Kita juga di sini belajar tentang sejarah Batavia yang sekarang kita kenal Kota Tua,” kata dia.

(WH)

Add Comment