a

Pacuan Kuda NasDem Cup Diikuti Ratusan Peserta Lintas Provinsi

Pacuan Kuda NasDem Cup Diikuti Ratusan Peserta Lintas Provinsi

JEMBER (21 September): Ratusan peserta se-Jawa dan Bali mengikuti Kompetisi Pacuan Kuda NasDem Cup 2022 di Lapangan Doseran, Desa Kasiyan Timur, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur, baru-baru ini.

Kegiatan berhadiah jutaan rupiah itu dinisiasi langsung Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Jember, bersama Komunitas Seduluran Selawase Center (SSC) dan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Jember.

Kegiatan tersebut juga mendapat dukungan Pemerintah Daerah dan KONI setempat. NasDem menjadi pelopor kegiatan pacuan kuda tersebut dan diharapkan ke depan kompetisi Pacuan Kuda dapat menjadi agenda rutin sekaligus destinasi wisata.

“Di Jember ini banyak pemilik kuda yang berkeinginan digelarnya lomba Pacuan Kuda. Soal tujuannya, yang pasti, pertama untuk silaturahim sesama pecinta Pacuan Kuda,” kata Ketua DPD NasDem Jember, Marzuki Abdul Ghofur, dalam keterangannya, Rabu (21/9).

Pria yang akrab disapa Abah Marzuki itu juga menuturkan gelaran Pacuan Kuda juga digelar dalam rangka memacu geliat ekonomi masyarakat dan menumbuhkan perkembangan UMKM.

“Di sekeliling lapangan ini, kita bisa lihat bersama warga lokal dapat berjualan, dagangannya makin laris dengan adanya kompetisi ini, dengan banyak event maka para pedagang bisa lebih sumringah lagi,” kata dia.

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, Ketua KONI Jember, Sutikno dan Ketua Pordasi Jember, H. Mahfud.

Lebih jauh Abah Marzuki juga berterima kasih atas perhatian dan niat baik Bupati Jember untuk membuat lapangan pacuan kuda milik daerah, sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat Jember dan memacu potensi atlet Pacuan Kuda setempat.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Jember, H. Hendy Siswanto langsung mengacungkan dua jempol untuk acara ini. Menurut dia kegiatan tersebut menjadi terobosan yang hebat dan pertama kali dilaksanakan di Jember.

“Saya akan usahakan Pemkab Jember mempunyai lapangan pacuan kuda sehingga event pacuan kuda dapat dilaksanakan setiap tahun di Jember dan membawa berkah juga untuk perekonomian warga,” kata dia.

(WH)

Add Comment