a

Aam Salurkan Ribuan Beasiswa PIP di Probolinggo dan Pasuruan

Aam Salurkan Ribuan Beasiswa PIP di Probolinggo dan Pasuruan

BANGIL (21 September): Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Mohammad Haerul Amri menyalurkan ribuan paket beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada pelajar tingkat SD, SMP, SMA di Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, dan Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Beasiswa tersebut merupakan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang disalurkan melalui aspirasi anggota DPR RI.

Alhamdulillah, insyaallah semua 100 persen terserap. Yaitu 13.000 beasiswa untuk SD, 5.000 untuk SMP, 2.000 untuk SMA, 4.000 untuk SMK, dan 500 untuk mahasiswa,” ujar Haerul Amri saat penyerahan PIP secara simbolik di SMA Sunan Bonang, Kecamatan Kraton, Pasuruan, Selasa (20/9).

Aam, sapaan akrab Haerul Amri, menjelaskan, beasiswa PIP diberikan kepada siswa dari keluarga tidak mampu, fakir miskin, dan yatim piatu.

“PIP menjadi bukti bahwa pemerintah hadir di tengah kesulitan masyarakat. Saya hadir memberi dan membagikan beasiswa untuk generasi bangsa,” tandas Legislator NasDem dar Dapil Jawa Timur II (Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, dan Pasuruan) itu.

Besaran beasiswa PIP bervariasi. Untuk siswa SD sebesar Rp450 ribu/siswa, SMP sebesar Rp750 ribu/siswa, dan SMA/SMK sebesar Rp1 juta/siswa.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk anak-anak generasi penerus bangsa,” pungkasnya.

(RO/dis/*)

Add Comment