a

Saan Harap Banggar Setujui Penambahan Anggaran Kementerian ATR/BPN

Saan Harap Banggar Setujui Penambahan Anggaran Kementerian ATR/BPN

JAKARTA (20 September): Komisi II DPR RI mendukung penuh penambahan anggaran yang diusulkan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sebesar Rp3,5 triliun.

Wakil Ketua Komisi II DPR, Saan Mustopa meminta Badan Anggaran (Banggar) DPR RI untuk dapat memenuhi usulan penambahan anggaran tersebut.

“Juga menambahkannya ke dalam pagu alokasi anggaran (pagu definitif) Kementerian ATR/BPN tahun 2023 melalui pembahasan di Banggar DPR RI,” ujar Saan saat memimpin Rapat Kerja Komisi II DPR dengan Wakil Menteri ATR/BPN, Raja Juli Antoni, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/9).

Dalam raker tersebut, awalnya Wamen ATR/BPN menyebutkan usulan anggaran sebesar Rp2,5 triliun untuk kementeriannya. Namun melihat peruntukan anggaran ATR/BPN yang cukup signifikan, maka Raja Juli pun sepakat untuk menambah usulan tambahan anggaran menjadi Rp3,5 triliun.

Adapun anggaran tersebut akan digunakan untuk percepatan pendaftaran tanah melalui kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), transformasi digital, dan peningkatan sarana dan prasarana fisik di kantor pertanahan dan Kantor Wilayah BPN di daerah.

“Dari sisi anggaran tidak ada perubahan, dan seperti yang kita bahas sebelum-sebelumnya terkait tambahan anggaran kami tetap menyetujuinya. Dan biasanya kita menugaskan anggota Banggar yang ada di Komisi II DPR untuk berjuang. Mudah-mudahan perjuangannya itu dikabulkan,” ujar Saan.

(MI/*)

Add Comment