a

Fadil Muzakki Inspeksi Penyaluran BLT di Bondowoso

Fadil Muzakki Inspeksi Penyaluran BLT di Bondowoso

BONDOWOSO (19 September): Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Achmad Fadil Muzakki Syah melakukan inspeksi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM di Bondowoso, Jawa Timur. Inspeksi dilakukan setelah ia menerima informasi bahwa banyak data tidak valid terkait penyaluran BLT tersebut.

Pada saat meninjau penyaluran BLT di Desa Pengarang, Kecamatan Jambesari, Bondowoso, Sabtu (17/9), Fadil mengatakan masih ada ketidakvalidan data warga atau keluarga penerima manfaat (KPM). Adapun yang dimaksud data tidak valid tersebut adalah dengan ditemukannya orang mampu yang menerima bantuan. Kemudian ada yang sudah meninggal tetapi terdaftar sebagai penerima bantuan.

“Yang sudah meninggal itu tidak bisa dialihkan langsung ke orang lain, sekalipun ahli waris. Jadi harus dilakukan pendataan lagi,” kata Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur III (Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo) itu.

Fadil mengapresiasi rencana validasi ulang data penerima BLT oleh Pemkab Bondowoso. Meski begitu, ia akan terus melakukan pengawasan terkait penyaluran BLT BBM tersebut.

“Tentunya kami akan mendengarkan lagi keluhannya seperti apa, pelaksanaannya seperti apa, apakah prosesnya bertele-tele atau langsung,” ujar Fadil.

(RO/dis/*)

Add Comment