a

Ratusan Milenial Jateng Serbu Nonton Bareng NasDem

Ratusan Milenial Jateng Serbu Nonton Bareng NasDem

SEMARANG (17 September): Ratusan milenial asal Jawa Tengah (Jateng) antusias mengikuti kegiatan nonton bareng film “Mencuri Raden Saleh” di Cinepolis Java Mall, Semarang, baru-baru ini.

Kegiatan yang diiinisiasi oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jateng itu turut dihadiri Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem, Lathifa Marina Al Anshori.

“Kegiatan NasDem bersama anak-anak muda di Jawa Tengah minggu ini Nobar (film) Mencuri Raden Saleh dengan 500 orang di Cinepolis Java Mall,” kata Lathifa kepada nasdem.id, Sabtu (17/9).

Lathifa mengatakan tujuan utama kegiatan Nobar tersebut tak jauh berbeda dengan kegiatan Nobar di Jakarta beberapa waktu lalu yakni untuk mendekatkan NasDem dengan segmen muda, terutama Generasi Z.

“Awalnya target 300 penonton, ternyata yang antusias merespons kegiatan ini sangat banyak hingga menambah 1 studio nonton,” tambah Lathifa.

Lathifa menambahkan para peserta yang datang merupakan rata-rata mahasiswa, tidak hanya dari Semarang, tapi juga dari Jepara dan Kudus. Mulai dari pecinta film sampai yang belum pernah datang ke bioskop ikut dalam kegiatan itu.

Menurutnya, sejarah di era ini bukan lagi hal yang membosankan sejak banyak sineas dalam negeri berlomba-lomba memfilmkan berbagai peristiwa bersejarah di Indonesia.

“Maraknya film yang berbasis sejarah di Indonesia ini menjadi bukti banyaknya masyarakat yang concern dengan sejarah sekaligus wujud kebangkitan film Nusantara,” tukas dia.

Film Mencuri Raden Saleh merupakan salah satu peristiwa sejarah yang sukses divisualisasikan melalui layar lebar.

Film Mencuri Raden Saleh di dalamnya mengandung berbagai nilai, salah satunya adalah peristiwa monumental tentang sumbangsih Raden Saleh dalam karya seni lukisnya dalam perjalanan sejarah Bangsa Indonesia. (WH).

Add Comment