a

Mengintip Kebangkitan Pangan Indonesia dari Titik Nol IKN

Mengintip Kebangkitan Pangan Indonesia dari Titik Nol IKN

SEPAKU (13 September): Indonesia diyakini mampu menjelma menjadi kekuatan baru dunia melalui industri pertanian.

Demikian disampaikan Anggota Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa DPP NasDem, H. Ayep Zaki saat berkunjung ke Titik Nol Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Minggu (11/9).

“Saya sekarang berada di titik nol sengaja saya datang ke sini. Dari sinilah kita membangun ekosistem pertanian sehingga Indonesia menjadi lumbung pangan dunia,” kata Ayep Zaki.

Menurut pria asli Sukabumi itu NasDem di bawah komando Ketua Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa DPP NasDem, H. Sulaeman L. Hamzah dan Gubernur Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, IGK Manila akan terus bekerja dan konsisten membangun 1 juta hektare ekosistem pertanian di Indonesia.

“Mari kita membangun ekosistem pertanian. Apabila Indonesia menjadi lumbung pangan dunia maka Indonesia sudah bisa dipastikan menjadi negara maju,” kata dia.

Melalui hadirnya IKN dengan semboyan “Kota Dunia untuk Semua” itu Ayep juga berharap masa depan pertanian Indonesia untuk dunia dapat semakin bersinar. Indonesia diharapkan dapat menjadi kekuatan baru di tengah ancaman krisis pangan dunia.

NasDem lanjut dia juga memiliki konsentrasi untuk menggenjot produktivitas dan kesejahteraan para petani sekaligus memastikan gizi masyarakat terpenuhi dengan baik sehingga terbebas dari kasus gizi buruk.

“Maka kita tanam tanaman yang zero nett pestisida. Kita produksi tanaman pangan yang berkualitas dengan produktivitas untuk mencapai stunting sampai nol di Indonesia,” kata Ayep.

(WH)

Add Comment