a

Kemah Restorasi NasDem Diisi Khutbah Suri Teladan Rasulullah SAW

Kemah Restorasi NasDem Diisi Khutbah Suri Teladan Rasulullah SAW

LEMBANG (2 September): Meningkatkan ketakwaan dan menjadikan Rasulullah SAW sebagai suri teladan terbaik menjadi salah satu pesan khutbah dalam pelaksanaan Shalat Jumat di tengah Kemah Restorasi dan Sekolah Kader NasDem Jawa Barat (Jabar) II, Jumat (2/9).

Hal itu ditekankan Wakil Ketua Bidang Agama dan Kemasyarakatan DPW NasDem Jabar, Ustaz Asep yang bertindak sebagai khotib dan imam.

“Marilah kita semua meningkatkan ketakwaan kita dengan sebenar-benarnya takwa. Mudah-mudahan kita semua yang hadir di sini diterima segala amal baik kita dan diterima semua cita-cita baik kita di dunia dan akhirat,” kata dia.

Ustaz Asep kemudian menggambarkan pribadi Rasulullah SAW sebagai contoh sekaligus pemimpin terbaik sepanjang masa.

“Bahwa dalam diri Rasulullah SAW itu ada contoh teladan yang baik bagi siapa mereka yang menghendaki Ridho Allah di dunia dan akhirat,” ujarnya.

Bahkan menurut Ustaz Asep, kiprah dan kepribadian Rasulullah SAW juga telah diakui dunia melalui karya Michael H. Hart dalam 100 tokoh paling berpengaruh di dunia.

“Di situ disusun ribuan tokoh ternyata dari semua tokoh yang ada dari zaman baheula (dahulu) sampai zaman ayeuna (saat ini) sampai kepada tokoh-tokoh penemu ternyata Nabi Muhammad SAW keluar sebagai urutan nomor satu,” tukasnya.

Dia pun menerangkan bahwa salah satu rahasia Rasulullah adalah yang ingin selalu dekat dengan masyarakat terutama yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan kita semua yang hadir di sini yang akan kelak menjadi pemimpin senantiasa diridhoi Allah SWT dan dapat mencontoh suri tauladan yang diberikan Rasulullah SAW,” tandasnya. 

(WH)

Add Comment