a

Partai NasDem Gelar Nonton Bareng Mencuri Raden Saleh

Partai NasDem Gelar Nonton Bareng Mencuri Raden Saleh

JAKARTA (29 Agustus): Film Mencuri Raden Saleh yang tayang sejak Kamis, (25/8) berhasil mencuri perhatian para penonton. Film yang sudah disaksikan lebih dari 300.000 penonton dalam dua hari penayangannya itu dinilai mengandung pesan untuk lebih mencintai seni dan budaya yang dimiliki Indonesia.

Demikian disampaikan Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Lathifa Marina Al Anshori dalam acara Nonton Bareng (Nobar) Film Mencuri Raden Saleh di XXI Metropole Jakarta, Minggu (28/8).

Acara kolaborasi Media Center DPP NasDem dengan NasDem Muda itu dihadiri ratusan penonton dari berbagai daerah bahkan ada yang hadir dari Kabupaten Landak, Kalimantan Barat. Hadir pula Ketua Bidang Maritim, Ratih Megasari Singkaru.

“Jadi dari film ini ketika menonton trailernya itu saya mendapatkan feeling dan tanggapan bahwa film ini ingin memberikan pesan kepada anak muda untuk lebih mencintai seni dan budaya yang dimilki Indonesia,” kata Lathifa ketika dijumpai nasdem.id seusai nobar.

Lathifa menilai film tersebut sangat menarik dan ramah untuk disaksikan oleh berbagai kalangan terutama kalangan milenial. Menurut dia film Mencuri Raden Saleh juga mengandung spirit keindonesiaan yang sangat kental.

“Saya rasa alur ceritanya itu terinspirasi dari film-film Holywood tetapi itu sangat menarik sekali memadukan semuanya menjadi film Indonesia yang ramah sama generasi muda saat ini,” ujarnya.

Politisi kelahiran Samarinda, 20 Agustus 1991 itu mengaku sangat terpukau dengan aksi dari Iqbal Ramadhan, Tio Pakusadewo dan Atiqah Hasiholan dalam film berdurasi dua jam tiga puluh menit itu.

Menurut Lathifa, lukisan tahun 1857 karya Raden Saleh, yang menggambarkan ditangkapnya Pangeran Diponegoro oleh Letnan Jenderal Hendrik Merkus de Kock pada 28 Maret 1830 itu sarat akan nilai-nilai yang sakral terhadap sejarah Indonesia.

NasDem, lanjut Lathifa sangat mengapresiasi industri film nasional yang terus memperlihatkan kebangkitan dan kemajuannya hingga tak sedikit yang mampu menembus industri film mancanegara.

“Jadi ini salah satu bentuk apresiasi Partai NasDem terhadap industri perfilman karena kita juga mau mendukung perfilman Indonesia maju. Anak-anak muda yang aktor dan aktris supaya maju dan tentu film-film original agar bisa ditonton langsung dari bioskop, ” ucapnya.

Lathifa juga mengapresiasi masyarakat dan kader NasDem yang telah berpartisipasi mengikuti sayembara tiket nonton gratis hingga nonton bareng yang menjadi pengalaman pertama nonton bareng pasca pandemi yang sangat menyenangkan. Dia juga mengungkap akan membuat kegiatan Nonton Bareng NasDem di beberapa kota besar lainnya di Indonesia.

“Rencananya ada dan dari beberapa kader dari luar Jakarta yang sudah berpartisipasi online kita melihat ada antusiasme dari Bandung jadi kemungkinan ini bisa jadi akan dilakukan di Bandung di bulan-bulan ke depan,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bidang Maritim DPP NasDem, Ratih Megasari Singkaru yang juga Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem merasa senang dan gembira melihat antusiasme para peserta yang sudah datang dan antusias menonton Film Mencuri Raden Saleh sebagai salah satu bentuk kepedulian akan kebangkitan film nasional.

Ratih juga mengungkapkan Bidang Maritim DPP NasDem juga akan berkolaborasi dengan NasDem Muda dalam rangka semangat menjaga lingkungan hidup dengan menekan Climate Change melalui gerakan Restorasi Coral.

Insyaallah dalam waktu dekat DPP NasDem akan melakukan kegiatan Retorasi Coral yang dimana ini juga salah satu bentuk kepedulian kami terhadap bagaimana cara menubuhkan kembali terumbu karang untuk menjaga lingkungan bawah laut,” kata dia.

(WH)

Add Comment