a

NasDem Sulteng Siapkan Tim Media di Tiap Daerah

NasDem Sulteng Siapkan Tim Media di Tiap Daerah

PALU (24 Agustus): Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Sulawesi Tengah (Sulteng), Nasution Camang, mendorong DPD NasDem se-Sulteng untuk membentuk Tim Media di daerah sebagai supporting system dalam kerja-kerja kampanye menghadapi Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Nasution Camang dalam Rapat Koordinasi Daring (Virtual) Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW dan DPD Partai NasDem se-Sulteng, Rabu sore (24/8) di Auditorium DPW NasDem Sulteng.

Menurut Tion, panggilan Nasution Camang, bidang media harus menjadi corong komunikasi Partai NasDem kepada publik. Ini selaras dengan rekomendasi Rakernas NasDem Juni 2022 silam.

“Urusan media ini menjadi kerja wajib bagi setiap DPW dan DPD. Apalagi Rakernas Juni lalu merekomendasikan perlunya mengoptimalisasi peran media massa dan media sosial sebagai mesin kampanye. Pengaruhnya cukup signifikan, mencapai 38 % menurut lembaga survei,” jelasnya.

Tion mengakui, sejumlah DPD di Sulteng memiliki sumberdaya yang bagus dalam urusan media. Hanya saja kerja-kerjanya belum sinergis dan terintegrasi.

“Saya tahu, banyak dari kita di DPD adalah jurnalis senior dan sudah fasih bermain sosial media. Hanya saja semua sumberdaya dan kerja-kerja itu belum sinergis dan terintegrasi dengan baik. Inilah tujuan kenapa Rapat Koordinasi Bidang Media ini kita buat,” kata Tion.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris DPW NasDem Sulteng, Aristan, dalam sambutannya mengatakan, kehadiran media bukan hanya pelengkap di NasDem, tapi supporting system yang sangat penting. Maka dari itu bidang Media dan Komunikasi Publik perlu untuk dioperasionalkan.

“Menjadi salah satu bagian penting dari organisasi kepartaian ini, dan menjadi ujung tombak DPW dan DPD dalam pemenangan pemilu 2024. Karena itu harus benar-benar operasional,” kata Aristan.

Aristan juga berharap mulai saat ini kegiatan-kegiatan Partai NasDem maupun Fraksi NasDem DPRD bisa tersampaikan ke publik.

“Ini akan menjadi modal kita untuk menaikkan elektabilitas atau popularitas Partai ini,” kata dia.

Rapat koordinasi bidang Media dan Komunikasi Publik secara hybrid itu turut dihadiri Wakil Sekretaris DPW, Arman, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Politik dan Kaderisasi, Moh. Helmi.

Hadir pula Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial, Olga Silviafnira, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Muh. Masykur, dan Direktur Pelaksana media DPW NasDem Sulteng, Salahuddin, Ketua DPD NasDem Kabupaten Donggala, Adha Najamudin, dan Wakil Ketua Bidang Media DPD NasDem Kota Palu, Ista. (WH)

Add Comment