a

NasDem Berikan Pendidikan Politik di Dapil 10 Aceh

NasDem Berikan Pendidikan Politik di Dapil 10 Aceh

ACEH (15 Agustus): Sedikitnya 60 orang kader Partai NasDem mengikuti Pendidikan Politik (Dikpol) bertajuk Desain Roadmap Pemenangan NasDem 2024 berbasis Struktur Partai di Meuligoe Hotel Meulaboh, Aceh Barat, baru-baru ini. Para peserta berasal dari Kabupaten Aceh Barat, Aceh Jaya, Nagan Raya dan Simeulue.

Kegiatan tersebut dibuka Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Aceh, Teuku Taufiqulhadi dengan penekanan pentingnya memperkuat struktur di setiap lapisan masyarakat.

Pada kesempatan itu juga hadir Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Aceh Barat, Said Muzhar sebagai tuan rumah pelaksanaan Dikpol ini.

“Tentu harapan utama yaitu kerjasama membangun kohesivitas antar pengurus sehingga mampu menerjemahkan target besar dalam pemilu mendatang, secara spesifik Aceh Barat menargetkan Pimpinan Dewan Kabupaten atau harus mampu memperoleh 7 kursi,” kata Said Muzhar dalam keterangannya.

Hadir pula Ketua Bidang Kaderisasi dan Pendidikan Politik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Ahmad Baidhowi AR bertindak sebagai narasumber utama, kegiatan Dikpol bertujuan memantapkan arah pikir para kader partai itu tentang dunia politik dan ideologi partai.

“Selain menyolidkan pengurus dan kader di daerah masing-masing, mulai saat ini upaya memenangkan partai dalam kontestasi pemilu legislatif maupun dukungan untuk pemenangan calon presiden yang akan diusung nantinya serta juga menjadi garda utama menciptakan kepemimpinan daerah melalui Pilkada mendatang,” tambah Said.

Secara terpisah Ketua Penyelenggara Dikpol, Jasman, menekankan bahwa agenda tersebut merupakan upaya penguatan struktur hingga tingkat kecamatan dan desa dengan materi yang telah disusun maksimal.

“Materi dalam Dikpol sudah disusun dengan baik dalam modul belajar mereka, tentu sudah sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga partai, serta mengacu pada Undang-Undang politik yang berlaku di Indonesia,” demikian Jasman.

(RO/WH)

Add Comment