a

Ahmad Baidhowi Bangkitkan Semangat Kader NasDem Aceh

Ahmad Baidhowi Bangkitkan Semangat Kader NasDem Aceh

ACEH (15 Agustus): Ketua Bidang Kaderisasi dan Pendidikan Politik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Ahmad Baidhowi AR didaulat menjadi narasumber utama dalam acara Pendidikan Politik (Dikpol) NasDem di Dapil 10 Aceh meliputi Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya dan Simeulue, baru-baru ini.

Dia ikut bangkitkan semangat para kader dan pengurus NasDem di daerah tersebut guna merebut kemenangan di Pemilu mendatang baik Pemilihan Legislatif, maupun Pilpres dan Kepala Daerah dukungan NasDem ke depannya.

“Dikpol ini tentunya dalam rangka meningkatkan kapasitas pengurus partai terutama di empat lokasi ini. Ini bagian dari tanggung jawab partai. Kegiatan yang dilakukan di Aceh Barat ini termasuk rapat kerja khusus bidang kaderisasi,” kata Ahmad Baidhowi, dalam Dikpol di Meuligoe Hotel Meulaboh, Aceh Barat, baru-baru ini.

Baidhowi menerangkan pelaksanaan Dikpol NasDem juga dilakukan dalam rangka memantapkan arah pikir para kader partai tentang dunia politik dan ideologi partai sekaligus menyusun strategi dalam merebut kemenangan.

“Tidak ada misi khusus dilaksanakan di Aceh Barat, dan kita akan lakukan roadshow, yang sama bersama DPW untuk DPD lain di Sabang, dan daerah lain di Aceh,” kata dia.

Masih kata Baidhowi dalam acara yang dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Aceh, Teuku Taufiqulhadi itu seluruh materi dalam Dikpol juga telah disusun dengan baik dalam modul belajar mereka.

“Tentu sudah sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga partai, serta mengacu pada Undang-Undang politik yang berlaku di Indonesia,” tambah dia.

Dikpol dikemas melalui pemberian materi, simulasi dan diskusi kelompok. Menurut Baidhowi kader dibekali pendidikan politik melalui strategi pemenangan yang bakal menjadi konsumsi para kader selama pendidikan berlangsung.

“Dikpol juga dilakukan seiring dengan konteks dari kekuatan internal, ini untuk mengukur kemampuan itu. Ini bagian dari apa yang kita sebut sebagai assessment. Kalau bicara soal perolehan kursi di daerah itu menjadi tanggung jawab DPW,” demikian pungkasnya.

(RO/WH)

Add Comment