a

Publik Perlu Bijak Respon Polri Terkait Motif Pembunuhan Brigadir J

Publik Perlu Bijak Respon Polri Terkait Motif Pembunuhan Brigadir J

JAKARTA (12 Agustus): Polri telah menetapkan beberapa tersangka kasus pembunuhan Brigadir J. Namun motif pembunuhan tidak diungkap ke publik. Menanggapi itu, anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi NasDem, Ahmad Ali berpesan, publik perlu bijaksana merespons keengganan Polri membuka motif pembunuhan Brigadir J.

“Jadi kita juga harus bijak melihat persoalan ini. Sekali lagi tidak ada hal yang harus kita ragukan lagi pada kepolisian,” kata Ali dalam keterangannya, Kamis (11/8).

Ali menegaskan, kini yang terpenting ialah Polri telah menepis keraguan publik lewat ketegasan mengungkap kasus tersebut. Ketegasan tercermin saat penetapan empat tersangka, satu di antaranya Irjen Ferdy Sambo.

Terkait motif pembunuhan berencana yang juga belum dibuka, Legislator NasDem dari Dapil Sulawesi Tengah itu menilai Korps Bhayangkara tentu memiliki pertimbangan dan membutuhkan waktu lebih untuk pendalaman bukti dan saksi-saksi.

“Harusnya dengan itu kita sudah membiarkan kepolisian untuk bekerja optimal. Kalau kemudian nanti polisi mempunyai pertimbangan lain untuk belum menyampaikan motif, itu pasti akan menuju di persidangan,” ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem itu.

(dis/*)

Add Comment