a

Lisda Bantu Pembangunan Rumah Korban Puting Beliung di Pessel

Lisda Bantu Pembangunan Rumah Korban Puting Beliung di Pessel

PAINAN (10 Agustus): Anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI, Lisda Hendrajoni menyalurkan bantuan senilai Rp45juta untuk dua warga Nagari Lakitan Utara, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatra Barat, Selasa (9/8).

Bantuan yang berasal dari usulan Lisda ke Kementerian Sosial tersebut akan digunakan untuk memperbaiki rumah milik Anas dan Ramadhan yang rusak akibat diterjang puting beliung beberapa waktu lalu.

Alhamdulillah, bantuan tersebut sudah kita serahkan langsung kepada pemilik rumah (korban). Dan akan langsung dilakukan pengerjaan pembangunan dan rehab bangunan,” ujar Lisda Hendrajoni.

Anggota Komisi VlII DPR RI itu menjelaskan, uang tunai yang diberikan akan digunakan untuk rehab satu unit rumah yang rusak berat dan pembangunan satu unit rumah yang roboh.

“Dari pantauan di lapangan ada dua unit rumah yang sangat terdampak, yakni satu unit rumah dengan kondisi rusak berat dan satu unit rumah yang roboh akibat bencana tersebut. Keduanya mendapatkan bantuan masing-masing Rp20 juta dan Rp25 juta,” jelasnya.

Legislator NasDem dari Dapil Sumatra Barat I (Kabupaten Pesisir Selatan, Solok, Sijunjung, Tanah Datar, Kepulauan Mentawai, Dharmasraya, Solok Selatan, Kota Padang, Kota Solok, Kota Sawahlunto, dan Kota Padangpanjang) itu berpesan kepada penerima bantuan agar tabah dan sabar dalam menghadapi ujian yang menimpa dan dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin.

“Kita mendoakan semoga saudara kita yang tertimpa bencana diberikan ketabahan dalam menghadapi ujian, serta diberikan kemudahan oleh Allah SWT dalam pelaksanaan pembangunan dan segala urusan lainnya. Kita juga berpesan agar penerima bantuan ini dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik mungkin, sehingga pembangunan dapat maksimal,” harap Lisda.

Ramadhan (52) selaku penerima bantuan menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Lisda Hendrajoni atas bantuan yang diterima.

“Kami sangat mengharapkan sekali bantuan untuk pelaksanaan pembangunan hunian kami yang sudah ambruk akibat angin puting beliung. Dengan keterbatasan ekonomi rasanya belum mampu kami melaksanannya. Alhamdulillah, bantuan datang melalui tangan Bunda Lisda kepada kami. Kami sampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, dan rasa terima kasih atas perhatian bunda Lisda kepada kami,” ungkapnya.

(Bee/dis/*)

Add Comment