a

Eva Yuliana Nilai Polri Tegas Tangani Kasus Brigadir J

Eva Yuliana Nilai Polri Tegas Tangani Kasus Brigadir J

JAKARTA (10 Agustus): Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Eva Yuliana mengapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam penanganan kasus pembunuhan Brigadir J. Menurutnya, kasus tersebut ditangani secara tegas, objektif dan tanpa pandang bulu.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Kapolri yang mampu menjaga marwah Polri dalam penyidikan kasus ini. Seorang pucuk pimpinan Polri mau turun dan mengawal langsung kasus ini, sehingga timsus yang dibentuk pun bekerja cepat dan tegas,” ujar Eva dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/8).

Legislator NasDem itu menambahkan, beberapa langkah yang sudah dilakukan Kapolri menunjukkan ketegasan dan keseriusan Polri. Di antaranya, membentukan tim khusus untuk menangani kasus Brigadir J, juga melibatkan lembaga di luar Polri untuk menangani kasus tersebut.

“Menonaktifkan oknum yang diduga terlibat, memutasi mereka yang terbukti melakukan obstruction of justice, menahan, dan akhirnya mengumumkan sendiri tersangka utama dalam kasus ini,” papar Eva.

Legislator NasDem dari Dapil Jawa Tengah V (Klaten, Sukoharjo, Boyolali, dan Kota Surakarta) itu mengatakan, berdasarkan kinerja baik tersebut masyarakat bisa terus mempercayai institusi kepolisian sebagai lembaga penegak hukum yang bersih, dan terpercaya.(RO/dis/*)

Add Comment