a

NasDem Bondowoso Diperkuat Sederet Tokoh Potensial di Pileg 2024

NasDem Bondowoso Diperkuat Sederet Tokoh Potensial di Pileg 2024

BONDOWOSO (9 Agustus): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur (Jatim) terus berbenah dan mematangkan komposisi Bacaleg dalam rangka semangat menyongsong Pemilu 2024 mendatang. Meski sederet nama potensial sudah bergabung namun beragam upaya dan kerja-kerja politik juga masih terus digaungkan seperti silaturahmi tiada henti.

“Kemarin (Minggu) kita mengadakan rapat Bappilu di DPD NasDem Bondowoso,” ungkap Ketua DPD NasDem Bondowoso, KH. Ach. Fadil Muzakki, dalam keterangannya, Selasa (9/8).

Politisi muda yang akrab disapa Lora Fadil itu menjelaskan, partainya hingga saat ini terus menggodok komposisi Bacaleg terbaik terutama untuk tingkat DPRD Kabupaten Bondowoso.

Alhamdulillah saat ini dari lima dapil yang ada, sudah terisi sekitar 70% dan itu banyak Bacaleg potensial,” kata dia.

Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi NasDem itu menuturkan, Bacaleg yang ada datang dari berbagai latar belakang. Mulai dari mantan Kepala Desa, pengusaha, tokoh pesantren, hingga sederet tokoh daerah yang hijrah dari partai lain. Pihaknya juga terus menggalang dukungan lewat silaturahmi kebangsaan.

“Kemarin kita juga silaturahmi ke Pondok Pesantren Bustanul Ulum Bondowoso. Alhamdulillah ditemui langsung oleh  Pengasuhnya yaitu KH Ali Rahbini,” ungkap dia.

Dengan berbagai langkah yang sudah dilakukan, putra Pengasuh Ponpes Al-Qodiri Jember itu pun optimistis akan target perolehan kursi pada Pileg 2024 mendatang terutama di DPRD Kabupaten Bondowoso bisa tercapai.

“Kami semakin yakin, Insyaallah nanti di Pileg 2024 paling tidak target 1 kursi satu dapil terwujud. Dan itu saya sangat optimis dengan komposisi Bacaleg yang saat ini sudah ada hingga rampung 100 persen nantinya,” pungkas dia.

(RO/WH/*)

Add Comment