a

HCM Peringati Bulan Muharram dan Kemerdekaan Bersama Muslimat Banyuputih Kidul

HCM Peringati Bulan Muharram dan Kemerdekaan Bersama Muslimat Banyuputih Kidul

LUMAJANG (9 Agustus) : Anggota Fraksi NasDem DPR RI, H. Charles Meikyansah (HCM) memperingati datangnya bulan Muharram dan bulan kemerdekaan Republik Indonesia bersama muslimat se-Banyuputih Kidul. HCM juga membagikan seragam kepada ratusan muslimat yang hadir.

Alhamdulillahirabbil ‘alamin beginilah tumpah ruah tak kurang dari 600 jamaah muslimat se-Desa Banyuputih Kidul, Lumajang menyuarakan semangat syiar Islam di satu sisi, sekaligus semangat nasionalisme di sisi yang lain,” kata HCM baru-baru ini.

Pada kesempatan itu juga HCM bersama para hadirin serentak mengumandangkan Ya Lal Wathon Lagu karya KH. Wahab Chasbullah yang menggugah semangat cinta tanah air sebagai bagian dari iman.

“Momen bergantinya tahun Islam sekaligus peringatan kemerdekaan Indonesia harus dirayakan dengan penuh suka cita oleh semua, termasuk ibu-ibu jamaah muslimat,” ucap HCM.

Melihat antusias dan semangat persatuan dari ratusan Muslimat setempat HCM yang hadir bersama Sekretaris NasDem Lumajang, Usman Afandi itu pun memberikan seragam kepada Muslimat yang begitu senang menerimanya.

“Sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan komitmen terhadap syiar Islam sekaligus komitmen kebangsaan, kami berikan seragam untuk semuanya, agar dapat dikenakan dalam aktivitas keummatan,” tambah HCM.

HCM melanjutkan, semua tokoh republik ini, mulai dari kepala desa hingga presiden, tidak pernah lepas dari sumbangsih tenaga, doa serta bimbingan dari ibu-ibu jamaah muslimat semuanya. Maka dari itu HCM berpesan agar masyarakat dapat menjaga dan merawat baik-baik gerakan tersebut.

“Mudah-mudahan komitmen ini terus berlanjut hingga seterusnya. Dari muslimat, untuk ummat. Mudah-mudahan sedikit hal baik yang bisa kita bagikan kali ini bermanfaat,” demikian tutup HCM.

(WH)

Add Comment