a

Yosia Rinto Salurkan Beasiswa PIP ESR, Berharap Semua Bisa Sekolah

Yosia Rinto Salurkan Beasiswa PIP ESR, Berharap Semua Bisa Sekolah

TORAJA UTARA (8 Agustus): Ketua DPD NasDem Toraja Utara (Torut) Yosia Rinto Kadang berharap tak ada siswa putus sekolah di daerahnya. Demikian disampaikannya dalam acara penyaluran Beasiswa PIP aspirasi Anggota Fraksi NasDem DPR RI, Eva Stevany Rataba Tahun 2022 di SDN 2 Denpina, Sabtu (6/8).

“Beasiswa diperuntukan bagi siswa tidak mampu dengan harapan meringankan beban masyarakat di tengah kesulitan ekonomi,” kata Yosia Rinto Kadang.

Mantan Wakil Bupati Toraja Utara itu menerangkan besaran bantuan beasiswa PIP yang diberikan kepada siswa berlatarbelakang keluarga kurang mampu nilainya bervariatif dan disesuaikan dengan jenjang pendidikan yang ditempuh siswa.

“Untuk siswa tingkat SD Rp. 450.000 Per Siswa, SMP Rp. 750.000 dan untuk siswa SMA taua SMK yakni Rp. 1.000.000. Dan bantuan itu bisa dialokasikan kebutuhan sekolah untuk siswa agar terwujudnya sumber daya manusia Toraja yang pintar,” kata dia.

Dia pun memastikan besaran tersebut akan sepenuhnya diterima masyarakat karena menurut dia haram hukumnya bagi NasDem memotong dana PIP dari siswa walau hanya satu rupiah sekalipun. Dengan begitu lanjut Rinto, dirinya bersama Partai NasDem akan terus konsen mendampingi masyarakat guna membantu mewujudkan pendidikan yang layak.

“Dengan adanya program PIP yang tepat sasaran kami berharap kedepan tidak ada siswa yang putus sekolah karena tidak ada biaya. Karena salah satu kunci untuk memutus rantai kemiskinan yaitu dengan pendidikan, keterampilan dan Sumber daya manusia yang mumpuni,” tutup Yosia Rinto Kadang.

(DPD NASDEM TORUT/WH)

Add Comment