a

Nilam Sari Ajak Warga dan AAC Bantu Korban Banjir Bandang Torue

Nilam Sari Ajak Warga dan AAC Bantu Korban Banjir Bandang Torue

PARIMO (30 Juli): Ketua DPW NasDem Sulteng, Nilam Sari Lawira, mengajak seluruh komponen masyarakat termasuk juga Ahmad Ali Center (AAC) untuk terlibat membantu meringankan penderitaan warga korban banjir bandang di Desa Torue, Kecamatan Torue Kabupaten Parigi Moutong (Parimo).

“Iya, kami diajak Ibu Nilam Sari Lawira agar bahu-membahu dengan Badan Rescue NasDem Sulteng dan DPD NasDem Parimo menyalurkan bantuan dan bangun posko di sana,” kata Ketua AAC Sulteng, Moh. Fakhrudin Yunus, Jumat (29/7).

Fakhrudin menerangkan Jumat (29/7) pagi Tim AAC langsung bergerak cepat menyalurkan bantuan dan memastikan kebutuhan masyarakat korban banjir bandang di Desa Torue dalam kondisi aman.

“Makanan siap saji, air mineral, beras dua ton dan kebutuhan lainnya sudah kita salurkan,” kata pria yang akrab disapa Didin itu.

Masih kata Fakhrudin, pihaknya sudah menyalurkan bantuan tersebut di beberapa dusun seperti di Dusun Togol, Kampung Nelayan, Trans Sulawesi, Torue atas, serta tetangga desa, Astina.

Sementara itu, Ketua AAC Parigi Moutong, Muhtar Laoni menyampaikan bahwa situasi di Desa Torue sudah semankin kondusif dari genangan banjir.

“Saat ini sudah kondusif, tetapi masih diguyur hujan ringan,” Kata Muhtar dalam keterangannya.

Sebelumnya diberitakan empat warga yang hilang akibat diterjang banjir di Desa Torue, sampai berita ini ditulis juga belum diketahui keberadaannya.

Sementara untuk kebutuhan masyarakat di empat titik lokasi pengungsian diantaranya sangat butuh akan kebutuhan bayi, perlengkapan tidur dan air bersih. (WH)

Add Comment