a

Yessy Serahkan Motor Pengangkut Sampah untuk Masyarakat Sintang

Yessy Serahkan Motor Pengangkut Sampah untuk Masyarakat Sintang

SINTANG (22 Juli): Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Yessy Melania serahkan tiga unit motor pengangkut sampah kepada kelompok masyarakat peduli sampah di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (21/7).

Motor tersebut merupakan hasil kerja sama Yessy dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Penyerahan motor sampah bertempat di Pendopo Kabupaten Sintang disaksikan Bupati Sintang, Jarot Winarno dan perwakilan Dinas LHK Sintang.

Yessy berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik. Ia juga mengingatkan agar motor sampah tersebut tidak dipindahtangankan ke pihak lain oleh kelompok peduli sampah.

“Transportasi merupakan suatu yang penting dalam penanganan sampah perkotaan, khususnya antar jemput sampah di lingkungan rumah warga, door to door. Manfaatkan untuk mewujudkan Sintang yang bersih dan lestari dari sampah,” ujar Legislator NasDem tersebut dalam sambutannya.

Yessy ingin ke depan Sintang bisa menjadi wilayah yang bersih dari sampah. Ia pun mengajak masyarakat bergotong royong membantu menjaga kebersihan wilayah dan memilah sampah sejak dari rumah tangga.

“Jika bukan kita yang peduli dan bergerak, mau siapa lagi yang menjaga kebersihan kota Sintang yang kita cintai bersama ini,” ujar Legislator NasDem dari Dapil Kalbar II (Sanggau, Sintang, Kapuas Hulu, Sekadau, dan Melawi) itu.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mendukung penuh program pengadaan motor sampah serta memberikan support dalam penanganan sampah di Sintang. Ia pun berterima kasih kepada Yessy dan kelompok masyarakat yang bahu membahu mengatasi masalah sampah.

“Bantuan ini kiranya juga menjadi penyemangat bagi masyarakat penerima untuk terus ikut bergerak dan bekerja menangani sampah, serta terus peduli menjaga alam lingkungan yang lestari,” ujarnya.

(/*AY)

Add Comment